Sukses

Parenting

Setelah Nonton Acara Kesehatan di TV, Aku Baru Tahu Anakku Mengidap Epilepsi

Ketika melihat kondisi anak sedikit berbeda dari anak-anak lain pada umumnya. Sudah seharusnya orang tua berusaha menyelidiki dan mencari tahu kondisi sesungguhnya. Pastikan pula untuk segera memeriksakan kondisi buah hati ketika bunda melihat ada yang berbeda darinya.

Tidak jarang, ketika orang tua menganggap kondisi buah hati baik-baik saja, sang buah hati justru sedang menderita sakit atau masalah yang cukup serius. Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang anak 6 tahun bisa didiagnosis penyakit epilepsi justru ketika orang tua melihat suatu acara di televisi.

Anak tersebut adalah Henry Overton. Sebelum mengetahui bahwa anak laki-laki yang manis tersebut menderita epilepsi, kedua orang tua sempat bingung dengan kondisi serta tingkah laku buah hatinya.

Henry, anak 6 tahun yang didiagnosis epilepsi setelah orang tua melihat acara kesehatan di TV | Photo: Copyright metro.co.uk

Meski bingung, kedua orang tua Cherly (37) dan Craig Overton (38) tidak pernah membawa sang anak ke dokter karena mengira kondisi buah hatinya baik-baik saja. Tapi, setelah melihat suatu acara kesehatan di televisi yang menerangkan tentang epilepsi, kedua orang tua mulai curiga bahwa buah hati mereka juga menderita epilepsi.

Hampir selama satu tahun terakhir, Henry sering kali kejang, kaki berjinjit saat berjalan dan berkeringat. Awalnya, kedua orang tua mengira bahwa buah hati pertama mereka tersebut menderita autisme. Namun, alangkah terkejutnya saat melihat suatu acara di televisi, semua gejala epilepsi yang ditunjukkan di acara tersebut sama dengan gejala yang sering dialami oleh Henry.

Cherly, Henry dan adik Henry yang masih berusi 4 tahun | Photo: Copyright metro.co.uk

Untuk mengetahui kebenaran kondisi buah hatinya, Cherly dan Craig membawa buah hatinya melakukan pemeriksaan di suatu rumah sakit setempat. Dan benar, di sinilah Henry benar-benar dikatakan tengah menderita epilepsi fokal.

Epilepsi fokal sendiri merupakan kejang yang sering terjadi pada anak-anak namun tidak berbahaya dan bisa sembuh ketika anak tersebut mendapat perawatan tepat. Setelah menjalani perawatan, kini Henry sudah lebih baik dari sebelumnya. Kejang yang dialami juga sudah berkurang dan ia bisa tumbuh kembang secara lebih baik dari sebelumnya.

Ladies, peristiwa ini tentu bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Usahakan untuk selalu memberikan perhatian penuh kepada buah hati. Pastikan untuk segera memeriksakan buah hati saat kondisinya tidak seperti anak pada umumnya.

Henry, ibu dan adiknya | Photo: Copyright metro.co.uk

Ketika Anda menganggap buah hati baik-baik saja, belum tentu hal tersebut sesuai dengan anggapan Anda. So, jangan sungkan untuk segera membawa buah hati ke dokter ketika ia sakit ataupun ketika ia menunjukkan gejala yang berbeda ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading