Sukses

Beauty

Intip Berbagai Manfaat Sehat Mengonsumsi Jeroan Yuk!

Kebanyakan orang menganggap bahwa daging-daging organ dalam alias jeroan tidak sehat karena mereka adalah tempat pembuangan racun dan mineral. Mereka salah Ladies, tahukah Anda bahwa ternyata organ dalam alias jeroan ini mengandung banyak vitamin dan mineral. Kali ini Vemale akan mengupas lebih jauh tentang manfaat jeroan untuk kesehatan seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com.

    Hati

    Hati adalah jeroan yang paling bergizi dan sehat. Hati kaya akan protein berkualitas tinggi, vitamin A, asam folat, zat besi, vitamin B12 dan mineral seperti kromium, tembaga, seng dan lain-lain. Jeroan ini baik untuk kesehatan jantung dan meningkatkan kadar hemoglobin.

    Ginjal

    Ginjal kaya nutrisi dan protein. Anda bisa mencoba ginjal sapi atau domba untuk mendapat lebih banyak asupan nutrisi. Jeroan ini juga mengandung asam lemak omega 3. Ginjal memiliki sifat anti-inflamasi dan baik untuk jantung Anda.

    Pankreas dan Limpa

    Kedua organ ini kaya akan zinc dan selenium yang dibutuhkan untuk fungsi hormonal dan kekebalan. Keduanya juga kaya akan omega 3 asam lemak dan protein. Jeroan ini baik untuk kesehatan dan juga meningkatkan kekebalan tubuh serta pencernaan.

    Otak

    Otak adalah sumber terkaya asam lemak omega-3. Otak juga mengandung beberapa nutrisi yang kuat yakni fosfatidilkolin dan phosphatidylserine yang baik untuk saraf. Otak juga kaya akan anti-oksidan yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang dari kerusakan.

    Jantung

    Jantung kaya asam folat, zat besi, zinc, selenium, vitamin B2, B6, dan B12. Jantung membantu produksi energi dalam tubuh Anda karena merupakan sumber terbaik dari CoQ10. Jerohan ini juga melindungi tubuh dari kerusakan mitokondria yang merupakan rumah utama produksi energi dalam sel manusia.

    Lidah

    Lidah berisi 70 asam lemak persen dan kaya kalori. Jeroan ini kaya akan seng, besi, kolin, vitamin B12 dan mineral. Lidah baik untuk mereka yang sedang dalam proses penyembuhan dari penyakit dan untuk wanita hamil.

    Babat dan Usus

    Babat merupakanlapisan perut kambing, domba dan sapi. Babat kaya akan gelatin dan probiotik. Jeroan ini meningkatkan kesehatan pencernaan. Usus adalah sumber yang kaya gelatin dan glutamine yang digunakan untuk mencegah dan mengobati diare dan lubang pada usus. Keduanya adalah jeroan terbaik yang sangat berguna untuk kesehatan.

Wah, bagaimana Ladies? Sudah tertarik untuk memulai mengonsumsi jeroan? Tapi ingat jangan sampai berlebihan ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading