Sukses

Parenting

Aku Hampir Putus Asa Karena Putraku Down Syndrom, Tapi Kini Ia Inspirasiku

Bagi setiap orang tua, memiliki buah hati dengan kelainan atau kebutuhan khusus memang memerlukan kesabaran dan kekuatan ekstra lebih. Tidak sedikit orang menganggap bahwa anak berkebutuhan khusus merupakan sebuah aib di keluarga. Tapi, perlu Anda tahu bahwa anak berkebutuhan khusus sebenarnya adalah anak-anak yang memerlukan perhatian, kasih sayang dan perlakuan yang sama dengan anak normal lainnya.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, seorang anak dengan down syndrom justru telah menginspirasi sang ibu dan juga banyak orang di sekitarnya. Anak tersebut adalah Sep. Ia terlahir dengan kelainan down syndrom di mana hal ini membuatnya berbeda dengan anak normal pada umumnya.

Potret Sep saat ia masih balita | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sang ibu yang bernama Caroline mengungkapkan saat Sep lahir, ia merasa sangat sedih dan bahkan menghabiskan berminggu-minggu waktunya untuk menangis dan menyesali kondisi buah hatinya. Namun Caroline menyadari bahwa Sep adalah karunia yang dititipkan tuhan untuknya.

Caroline merawat dengan baik Sep dan saat ini Sep telah berusia 7 tahun. Sep tumbuh seperti anak-anak lainnya meskipun ia memiliki banyak kekurangan. Sep tumbuh dan besar di lingkungan di mana anak yang lain juga tumbuh. Sep bermain bola, sekolah, beraktivitas dan melakukan kegiatannya seperti halnya anak-anak lainnya. Bahkan Sep sangat baik terhadap adik-adiknya yakni Dominic (4 tahun) dan Polly (1 tahun).

Meskipun penderita down syndrom, Sep adalah anak yang baik dan begitu menyayangi adik-adiknya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Sebelumnya, tidak sedikit orang mengatakan bahwa Sep adalah anak yang berbeda. Tidak sedikit pula orang di sekitar Caroline menilai Sep dengan pandangan sebelah mata. Namun, rupanya Tuhan telah menggariskan yang terbaik untuk Sep. Dengan segala keterbatasannya, Sep bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Saat ini, Sep sendiri adalah seorang anak bintang iklan untuk beberapa produk terkenal di negaranya. Sep adalah anak yang selalu ceria dan bahagia serta tidak pernah mengeluh. Ia juga bisa bersosialisasi dengan baik kepada teman-temannya. Bahkan teman-teman di sekolah Sep saat ini tidak pernah berpikir bahwa Sep adalah anak dengan kebutuhan khusus. Mereka menilai Sep adalah Sep yang baik dan teman bermain yang menyenangkan.

Sep adalah model anak-anak dan juga bintang iklan untuk beberapa produk terkenal | Photo: Copyright mirror.co.uk

Bagi Caroline, Sep adalah sebuah semangat dan inspirasi untuknya. Caroline mengatakan "Saya merasa sangat bangga kepada Sep. Saya beruntung memiliki dia. Dia mengajarkan saya tentang kesetaraan. Ia juga mengajarkan kepada saya bahwa kekurangan bukan hal yang membuat seseorang kecewa apalagi harus putus asa."

Saat ini, bukan hanya Caroline yang bangga dan menilai Sep adalah inspirasi untuknya. Banyak orang di luar sana yang bangga dengan Sep. Tidak sedikit pula orang tua di mana mereka memiliki anak dengan down syndrom selalu berharap bahwa anak mereka nanti bisa menjadi seperti Sep.

Caroline mengatakan bahwa Sep adalah inpsirasi untuknya | Photo: Copyright mirror.co.uk

Bunda, apapun dan bagaimanapun kondisi buah hati. Mereka adalah anak-anak yang masih memerlukan bimbingan, kasih sayang serta kepedulian yang lebih. Apapun kondisi buah hati Anda, pastikan untuk selalu menyayangi dan merasa bahagia telah memilikinya. Buah hati adalah anugerah terindah yang dititipkan Tuhan kepada setiap orang tua apapun dan bagaimanapun kondisinya, karena sebenarnya ia mampu membawa warna baru bagi setiap keluarga.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading