Sukses

Parenting

Sulit Dipercaya, Ditemukan 15 Belatung Hidup Dalam Gigi Anak Ini

Siapapun tentu percaya bahwa sakit gigi adalah sakit paling menjengkelkan dan juga sangat menyiksa. Sakit gigi sendiri biasa menyerang pada orang dewasa ataupun anak-anak. Dan biasanya, sakit sendiri disebabkan karena kuman serta bakteri jahat yang ada di mulut dan sela-sela gigi. Cara hidup yang tak sehat, jarang gosok gigi dan terlalu sering makan makanan manis dikatakan sebagai pemicu terjadinya sakit gigi.

Jika sebelumnya ditemukan tunas dari biji jambu tumbuh di antara gigi, dilansir dari laman dailymail.co.uk, baru-baru ini ditemukan 15 belatung hidup di gigi seorang bocah gadis berusia 10 tahun di Brazil. Peristiwa berawal ketika bocah bernama Ana Cardoso mengeluhkan sakit gigi kepada sang ibu yakni Andriana (35).

Ana saat menjalani pemeriksaan di klinik dokter gigi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kepada sang ibu bocah tersebut mengatakan ada yang gerak-gerak di giginya dan rasanya sakit. Namun, sang ibu awalnya tidak percaya dengan apa yang dikatakan buah hatinya tersebut dan menganggap bahwa putrinya sedang bercanda.

Andriana memeriksa gigi putrinya namun tidak menemukan apa-apa. Ia pun menyuruh buah hatinya untuk gosok gigi. Tapi kondisinya justru semakin memburuk dan ia terus mengeluhkan sakit serta terus mengatakan ada yang bergerak di giginya.

Sang ibu mengatakan "Ana tampak baik-baik saja dan tidak terlihat sakit, itulah yang membuat saya tidak percaya saat ia mengatakan bahwa giginya sakit. Namun, ia tetap mengeluhkan bahwa giginya sakit dan saya lihat kondisinya semakin memburuk. Saya tahu bahwa Ana adalah anak yang jujur dan saya memutuskan membawanya ke dokter gigi setempat."

Ditemukan 15 belatung hidup di dalam gigi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dan di klinik inilah hal mengejutkan terjadi. Dokter gigi yang memeriksa Ana menemukan 15 belatung hidup di dalam gigi bocah 10 tahun tersebut. Penyakit ini sendiri sering disebut sebagai myiasis. Sindrom ini dikatakan sebagai sindrom yang disebabkan oleh semacam infeksi dari lalat yang menyebabkan tumbuhnya lava atau belatung di tubuh manusia maupun hewan.

Menurut dokter, larva lalat tersebut bisa saja muncul di tisu atau serbet yang biasa digunakan untuk mengelap mulut seusai makan. Ladies, agar apa yang menimpa pada Ana tidak menimpa Anda maupun seluruh anggota keluarga, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan gigi, kebersihan peralatan makan dan kebersihan lingkungan. Semoga Ana segera sembuh dan kejadian ini tidak terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading