Sukses

Parenting

Anak 5 Tahun Harus Tinggal di Rumah Bebas Kuman Karena Penyakit Langka

Terlahir dengan penyakit langka tentu membuat seseorang menjadi berbeda dengan orang lain pada umumnya. Maski begitu, penyakit langka tak membuat anak-anak luar biasa di luar sana merasa sedih. Jika sebelumnya ada seorang anak karena penyakit langka membuatnya seperti Elsa Frozen, kali ini penyakit langka juga buat seorang anak 5 tahun bernama Seth Lane harus berada di dalam tempat tinggal khusus.

Dilansir dari laman metro.co.uk, Seth terlahir dengan kondisi langka dimana dirinya tidak memiliki sistem kekebalan tubuh. Karena kondisi ini, Seth harus tinggal di tempat yang dinyatakan bebas kuman dan bebas bakteri. Terkena kuman meskipun sangat sedikit dinyatakan bisa mengancam nyawa bocah 5 tahun tersebut.

Seth adalah anak yang periang dan tidak pernah mengeluh dengan dengan kondisi kesehatannya yang berbeda | Photo: metro.co.uk

Sejak kelahirannya, selama hampir 2,5 tahun Seth harus tinggal di dalam gelembung atau sejenis balon. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tubuh Seth akan aman dari virus, bakteri maupun kuman di sekitarnya.

Agar kondisi bocah manis yang malang tersebut bisa normal seperti orang lain pada umumnya, ia harus menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang. Ketika transplantasi ini berhasil dilakukan, maka Seth bisa hidup normal. Operasi sendiri dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 27 maret 2015.

Seth bermain di kamar rumah sakit di mana ia dirawat | Photo: Copyright metro.co.uk

Sejak januari 2015, Seth telah menjalani serangkaian perawatan di kamar khusus sebuah rumah sakit di kota dimana ia tinggal. Ia melakukan segala aktivitasnya bersama kedua orang tuanya Leane dan Nik di kamar tersebut.  

Leane ibu Seth mengatakan "Ia tentu merasa bosan berada di kamar rumah sakit dan memiliki kondisi berbeda dengan anak-anak lainnya. Namun, Seth adalah seorang anak yang sabar, periang, tidak pernah mengeluh dan penuh semangat dengan kondisinya ini."

Seth dan bunda di kamar rumah sakit khusus bebas kuman dan bakteri | Photo: Copyright metro.co.uk

Menurut sang ibu, Seth adalah anak yang sangat suka dengan benda dan pakaian berwarna kuning. Dan untuk memberikan dukungan pada Seth agar kuat saat menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang pada tanggal 27 maret nanti, dalam sebuah foto yang diunggah orang tua Seth, bocah 5 tahun ini mengajak orang-orang yang peduli padanya untuk mengenakan pakaian kuning saat opera­sinya berlangsung.

Set mengajak orang-orang yang peduli padanya mengenakan baju kuning di tanggal 27 maret nanti | Photo: Copyright metro.co.uk

Orang tua Seth sendiri menyatakan bahwa saat operasi berlangsung mereka juga akan mengenakan pakaian warna kuning. Semoga saja operasi yang akan dilakukan pada Seth berhasil dan bisa membuatnya menjadi anak normal serta ia segera sembuh dari penyakitnya. Selamat berjuang bocah manis :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading