Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Tidur Lebih Nyenyak Dan Berkualitas

Cara terbaik untuk buat tubuh lebih rileks salah satunya adalah dengan tidur. Namun, posisi tidur yang salah justru bisa buat tubuh terasa semakin sakit dan pikiran menjadi tidak tenang. Karena terlalu lelah dan banyak pikiran, tidak jarang seseorang justru merasakan pegal di punggung dan kram di leher saat bangun pagi. Lalu bagaimana untuk dapatkan tidur nyenyak dan berkualitas saat malam? Dilansir dari laman prevention.com, inilah beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar dapatkan tidur lebih nyenyak dan berkualitas.

    Tempat Tidur

    Pastikan bahwa tempat tidur Anda adalah tempat tidur yang nyaman serta bersih. Pilih kasur yang tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu keras. Pilih kasur yang benar-benar nyaman digunakan untuk tidur. Jangan lupa untuk membersihkan kasur sebelum tidur. Bila perlu, semprotkan minyak wangi agar suasana tidur Anda lebih rileks dan tenang.

    Matikan Lampu

    Tidur dengan lampu padam dikatakan tidak hanya baik untuk kesehatan psikis Anda, namun hal ini bisa bantu tubuh lebih rileks dan semakin fresh. Jika Anda takut gelap, Anda bisa memasang lampu yang cukup remang-remang. Hindari menyalakan lampu saat tidur jika ingin tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Radiasi dari lampu dipercaya sangat tidak baik untuk kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

    Posisi Tidur

    Pilih posisi tidur yang membuat Anda nyaman serta rileks. Akan lebih baik jika Anda memilih posisi tidur badan terlentang atau memiringkan badan. Hindari tidur tengkurap karena posisi ini dikatakan sangat tidak baik untuk kesehatan paru-paru dan sistem pernafasan Anda.

    Bantal

    Gunakan bantal yang tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu kasar. Jangan menggunakan bantal yang terlalu besar atau terlalu tinggi karena hal ini bisa buat leher Anda mengalami sakit serta kram. Sebuah study di Johns Hopkins University mengatakan bahwa bantal sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan kualitas tidur. So, pastikan bahwa bantal Anda memberikan kenyamanan saat tidur.

    Jauhkan Gadget

    Penelitian menyebutkan bahwa gadget adalah penyebab utama kualitas tidur seseorang buruk. Saat Anda tidur dengan gadget di samping Anda, bisa dipastikan pikiran Anda tidak akan tenang dan fokus untuk tidur. Agar hal ini tidak terjadi, jauhkan gadget dari dekat Anda atau matikan gadget ketika tidur.


Ladies, itulah tips mudah dapatkan tidur nyenyak dan juga berkualitas. Selain hal di atas, Anda bisa memutar musik sebelum tidur agar suasana malam semakin rileks. Pastikan juga untuk menjaga pola makan, minum air putih cukup dan olahraga teratur agar fisik maupun psikis lebih sehat serta segar saat tidur.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading