Sukses

Beauty

Hati-Hati, Fakta Membuktikan HP Anda Lebih Kotor Dari Toilet Duduk

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa di HP atau tablet Anda terdapat lebih banyak kuman dan bakteri dibanding pada tempat duduk toilet duduk. Penelitian tersebut meneliti kurang lebih 90 perangkat dan menemukan bahwa pada perangkat-perangkat tersebut terdapat jumlah bakteri yang sangat banyak, termasuk bakteri E. Coli, yang bisa menyebabkan penyakit..

Dilansir dari huffingtonpost.ca, tingginya jumlah bakteri tersebut ternyata disebabkan oleh gaya hidup orang-orang modern yang sibuk. Sebagian besar dari mereka membawa gadget mereka ke kamar mandi agar dapat melakukan multitasking. Karena sibuk, beberapa orang tidak mencuci tangan mereka dengan bersih.

“Jumlah sebanyak 600 pada perangkat plastik tergolong tinggi. Hal terebut mengindikasikan bahwa sebagian besar orang tidak mencuci tangannya dengan benar,” ujar James Francis, ketua penelitian sekaligus seorang mikrobiologis. Menurutnya, jika jumlah sebanyak itu terdapat di pabrik makanan, barang tersebut harus dikeluarkan dan dibersihkan di ruangan khusus.

Lalu bagaimana mengatasi masalah tersebut? Tentu bukan dengan membersihkan gadget Anda dengan air, Ladies, karena akan merusak HP Anda. Cara yang terbaik untuk menjaga gadget Anda tetap bersih adalah dengan menjaga kebersihan tangan Anda, Ladies, serta hindarkan perangkat-perangkat Anda tersebut dari tempat-tempat yang kotor seperti toilet.

Selain itu, ada baiknya jika Anda sebisa mungkin menghindari makan di meja kerja Anda, karena keyboard dan mouse Anda juga mungkin telah terkontaminasi banyak kuman dan bakteri. Semoga bermanfaat dan stay healthy ya, Ladies!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading