Sukses

Parenting

Ciptakan Kedekatan Keluarga Dengan Berbagi Cerita Sebelum Tidur Ala Mona Ratuliu

Memiliki putra dan putri yang cerdas dan membanggakan adalah anugerah terbesar untuk semua orang tua. Khususnya kebanggaan besar untuk seorang ibu. Karena hal inilah, sudah seharusnya ibu menjadi tempat yang nyaman untuk anak dapat berbagi cerita dan berbagi pengalaman luar biasa dari anak. Apakah Anda bisa menjadi tempat curahan hati anak-anak Anda?

Ya, seperti aktris cantik Mona Ratuliu yang mempunyai trik bagaimana membuat buah hatinya terbuka kepada istri Indra Brasco ini. Oleh karena itu, Mona sangat tahu caranya agar anak-anak mau berbagi cerita dengannya.

Mona Ratuliu bersama suami dan anak-anaknya | Photo: Copyright KapanLagi.com

"Walau selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarga, selalu ada saja cerita baru yang terungkap. Tidak pernah kami melewatkan satu hari tanpa bertemu seluruh anggota keluarga," ungkap Mona saat ditemui pada konfrensi pers Sariwangi 15 Menit Cerita Baru di Restoran The Maja Blue Jasmine Jakarta Selatan Selasa 10 Maret 2015.

Mona dan suami saat menjadi bintang tami di konfrensi pers Sariwangi | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Sesibuk-sibuknya Mas Indra, lanjut Mona, "saya selalu minta dia untuk menyempatkan diri untuk bertemu saya dan anak-anak. Namun terkadang kalau sudah ketemuan masih saja pada sibuk sendiri dengan gadget atau mainan. Ngumpul jadinya yah cuma sebatas hadir saja, kalau sudah begitu saya yang rewel untuk meminta mereka meninggalkan sejenak aktivitas mereka. Saya suruh mereka benar-benar menaruh perhatian pada anggota keluarga lain, saling sharing dan mendengarkan."

Mona mengakui bahwa momen kebersamaan keluarga kecilnya itu seringkali ditemani dengan hangatnya teh dan cemilan favorit agar obrolan lebih mengalir. Sehingga dengan lebih mengenal keluarganya hubungan keluarga mereka pun semakin erat.

Mona bercerita bahwa saat berbagi cerita dengan anak dan suami, ia tak melupakan cemilan ataupun secangkir teh | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Biasanya sebelum tidur, saya suka mengumpulkan suami dan anak-anak di ruang keluarga untuk saling berbagi cerita," tutup Mona.

So bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah sebelum tidur Anda mempunyai agenda rutin berkumpul bersama suami dan anak-anak untuk berbagi cerita seperti Mona Ratuliu? Bila belum, silahkan dicoba ya agar semakin dekat hubungan istri, suami dan anak-anak :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading