Sukses

Parenting

Membantu Anak Belajar Musik

Tak ada ornag tua yang tak ingin anaknya berhasil dalam bidang pendidikan. Untuk meningkatkan kualitas intelektual anak, music seringkali menjadi pilihan yang menarik dan dipilih oleh kebanyakan orang tua. Namun tahukah Anda, bahwa peran Anda sangat penting untuk mendampingi anak Anda belajar music agar mereka tidak menyerah di tengah jalan? Ini dia bentuk bantuan yang dapat Anda berikan untuk anak Anda mencapai keberhasilan musiknya.

1. Mengelola harapan
Harapan tinggi dari orang-orang di sekitar anak memang sangat penting dalam proses belajar musik. Namun, harapan yang terlalu tinggi justru akan membuat anak Anda tertekan. Dalam beberapa kasus, tekanan akan membantu seseorang untuk bergerak maju, tapi tidak bagi pemula. Sebagai pemula, biarkan anak Anda mengatur kecepatan belajarnya sendiri agar tidak mudah frustasi.
2. Mempekerjakan guru pelatih
Meskipun tutorial bermain music sangat mudah didapatkan di sekolah, namun guru yang baik adalah manusia. Mungkin alat music yang dipelajari sama, drum, misalnya. Namun setiap guru memiliki pendekatan dan cara yang berbeda untuk mengajari muridnya. Bila teknik mengajar si guru cocok dengan karakter belajar anak, maka kesempatan suksesnya pun akan lebih besar. Bersabarlah jika mencari guru yang cocok untuk Anda tergolong sulit dan harus ganti berkali-kali, tapi itulah bentuk dukungan Anda.
3. Selalu suportif
Tak hanya dengan kata-kata, usahakan selalu datang di tiap pertunjukan yang diikuti anak Anda. Dengan melewatkan satu saja pertunjukan, artinya Anda mengecewakan anak Anda karena merasa kurang dihargai usahanya.
Salah satu kendala terbesar belajar music adalah kurangnya dukungan. Anda pun dapat mendukung usaha anak Anda tanpa harus melatihnya secara langsung.

Sumber:
http://www.notjustthekitchen.com/3-tips-for-helping-your-kids-achieve-their-musical-goals/

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading