Sukses

Parenting

Tips Melakukan Perjalanan Penerbangan dengan Anak-anak

Perjalanan liburan dengan menggunakan pesawat terbang bisa menjadi pengalaman baru untuk si kecil, tapi juga sekaligus berpotensi membuat si kecil rewel. Untuk membuat perjalanan penerbangan dengan anak-anak berjalan baik, berikut ini tips dari situs parents.com.

Periksa bagasi Anda

Cari tahu berapa berat bagasi yang disediakan oleh maskapai penerbangan dan berapa biaya tambahan yang dibutuhkan untuk setiap kelebihan berat barang bawaan Anda. Cari tahu pula batas yang diperbolehkan untuk membawa gel dan cairan termasuk makanan bayi, susu formula, dan ASI.

Cek online

Gunakan website maskapai penerbangan untuk mengecek adanya penundaan atau pembatalan penerbangan dan cetak boarding pass di rumah. Datanglah 2 – 3 jam sebelum keberangkatan, agar ada cukup waktu untuk melewati airport check dan istirahat untuk si kecil.

Berpakaian dengan baik

Pakailah pakaian beberapa lapis baik untuk Anda maupun anak-anak karena kabin pesawat akan terasa hangat saat di darat dan dingin saat di udara. Siapkan pula baju-baju si kecil termasuk popoknya di tas kecil yang Anda bawa agar bisa mudah mengganti pakaiannya.

Buat si kecil nyaman

Gunakan kursi mobil si kecil untuk digunakan di atas pesawat agar ia merasa seperti perjalanan biasanya. Beri si kecil minum saat akan terbang dan akan mendarat karena minum dapat mengurangi perubahan tekanan udara.

Selamat berlibur bersama si kecil.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading