Sukses

Parenting

Travelling Bersama Bayi, Apa yang Harus Dibawa? (I)

Travelling membawa bayi yang masih berusia beberapa bulan? Mungkin pikiran ladies langsung melayang ke betapa repotnya anda harus mengurus si kecil dan ribet membawa barang perlengkapan bayi anda dalam tas-tas.

Don’t get it wrong, ladies! Anda tidak perlu repot membawa banyak baju atau perlengkapan lainnya yang tidak penting untuk si kecil selama travelling. Cukup bawalah perlengkapan yang essensial. Berikut ini adalah must bringing stuff saat travelling bersama bayi yang dikutip dari laman babycenter.com.

Yang paling essensial dan wajib dibawa adalah popok bayi. Anda tidak perlu membawa segunung popok, bawalah secukupnya. Prinsipnya, bayi harus diganti popoknya setiap satu jam sekali saat anda transit.

Selain popok, changing pad untuk mengganti popok adalah perlengkapan yang juga tidak boleh ketinggalan. Anda bisa membeli changing pad yang disposable atau reusable—it’s up to you!

Next stuff is blanket, alias selimut. Ladies disarankan untuk membawa beberapa selimut selama travelling. Anda tidak tahu berapa banyak selimut yang anda butuhkan; mungkin untuk melapisi tubuh si kecil, menutupi dada anda saat menyusui, melindungi kepala bayi, atau hal lainnya.

Kantong plastik! Kebanyakan mommy biasanya lupa untuk membawa kantong plastik saat travelling bersama bayi. Padahal itu penting, lho, ladies! Kantong plastik tersebut berguna untuk menyimpan baju atau selimut bayi yang kotor dan untuk membuang popok yang telah dipakai.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading