Sukses

Parenting

Travelling Bersama Bayi, Perhatikan Tips Packing Berikut Ini

Travelling bersama bayi pasti membuat anda harus membawa lebih banyak barang. Nah, agar travelling bersama si kecil berjalan dengan lancar dan tidak ada barang yang tertinggal, perhatikan tips packingnya yang dikutip dari situs babycenter.com.

Tips packing yang paling essensial adalah do not pack on the last minutes! Sebaliknya, mulailah packing beberapa hari sebelum hari keberangkatan anda. Buatlah list barang-barang yang harus dibawa dan pikirkan barang-barang apa saja yang mungkin dibutuhkan sembari anda memasukkan semua perlengkapan ke dalam tas.

Tips kedua, masukkan popok bayi dalam tas tersendiri. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda mengambilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Next, bersiaplah dengan popok bayi yang sewaktu-waktu bocor. Anda bisa mengantisipasinya dengan membawa baju ekstra untuk si kecil dan anda sendiri. Masukkan baju ekstra tersebut ke dalam carry-on sehingga bisa langsung diambil saat dibutuhkan.

Untuk memudahkan anda, masukkan outfit yang dipakai si kecil ke dalam kantung-kantung plastik. Jadi anda tidak perlu membongkar isi koper hanya untuk mencari kaos kaki atau kaos si kecil.

Yang tidak kalah penting, bawalah perlengkapan mandi si kecil dan obat-obatannya dalam kantong plastik yang resealable.

Last but not least, milikilah nomor telepon dokter anak yang biasanya menangani si kecil; just in case anda ingin berkonsultasi di tengah waktu jalan-jalan anda.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading