Sukses

Parenting

Membantu Anak Tumbuh Bahagia itu Penting

Moms, tumbuh kembang anak hingga usianya cukup dewasa adalah tanggung jawab orangtua sepenuhnya. Nah, definisinya sebaiknya juga tidak menyempit pada tumbuh dan kembang fisik atau mentalnya saja, ya, sebab ada hal lain yang perlu dibentuk dengan baik juga, yakni karakternya agar bahagia.

Dan Moms, bahagianya anak pun bukan sebatas saat ia bisa tersenyum setelah mendapatkan yang ia inginkan, atau bisa sering tertawa. Moms, bahagia adalah saat anak Anda bisa punya karakter yang positif sehingga bagaimanapun sulitnya keadaan yang dihadapinya ia masih mampu berpikir positif dan tidak berlarut di dalamnya.

Nah Moms, ternyata nih, membentuk karakter yang demikian itu penting sekali untuk anak Anda, loh. Sebagaimana disalir dari laman Healthland.time.com, penelitian telah menemukan bahwa anak yang lebih bahagia ternyata lebih ‘kaya’ dari temannya karena mereka cenderung bisa mengatasi hal-hal buruk dengan lebih ringan dan mudah.

Moms, masuk akal, kan? Untuk itu, mulai sekarang segera bentuk karakter anak agar selalu berpikir positif. Jika selama ini Anda rasa belum melakukannya, tak ada kata terlambat.

Dan Moms, yang perlu Anda ubah adalah cara pandang Anda tentang bahagia. Jangan terlalu menuruti setiap keinginan anak, sekalipun Anda sebenarnya mampu. Biarkan anak Anda merasakan bagian dari kehidupan yang tak selalu indah, dengan tak lupa menyertakan strategi untuk mengatasinya.

Nah Moms, dengan begitu yang Anda ajarkan pada anak akan lebih bermanfaat. Ia akan lebih siap menghadapi tantangan di hidup serta lebih mampu mengatasinya.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading