Sukses

Parenting

Cara Membangun Hidup Bahagia pada Anak #2

Moms, mendidik anak bukanlah usaha yang mudah. Anda yang bersungguh-sungguh ingin mendidik anak Anda agar menjadi pribadi yang baik kelak tentu telah merasakan rumitnya. Namun Moms, tak perlu khawatir sebab setelah beberapa tips yang bisa Anda temukan di artikel 1, Anda masih akan diberi cara lain di sini.

- Cara selanjutnya, sebagaimana disalir laman Wikihow.com, Anda bisa membantu anak untuk membiasakan hidup sehat. Kebiasaan hidup yang sehat akan membuat tubuh anak Anda pun jauh dari penyakit yang mungkin bisa menjadi masalah dalam hidupnya. Khususnya nih Moms, biasakan ia untuk berolahraga, makan makanan yang bergizi serta teratur.

- Kelima, gemarlah memberi contoh tentang cara berterimakasih pada orang lain, serta cara berinteraksi dengan orang lain yang baik. Pastikan nih Moms, Anda tidak berbicara kasar, keras, dan kotor di depan anak Anda, karena hal tersebut bisa saja terekam dan akhirnya dilakukan dalam kesehariannya.

- Keenam, jangan bandingkan anak Anda dengan yang lainnya. Anda pasti paham betul rasanya dibandingkan dengan orang lain, khususnya ketika Anda sendiri merasa kurang daripada orang tersebut. Nah Moms, anak Anda pun akan cenderung kecewa pada dirinya sendiri jika orang tuanya sendiri pun menganggap orang lain lebih baik, sekalipun itu adalah saudara kandungnya.

Perlu bagi Anda untuk mengajarkan pentingnya perasaan mensyukuri karunia yang diperolehnya dari Tuhan. Hal ini akan membuat anak Anda berhenti merasa buruk di hadapan orang lain.

Nah Moms, segera praktikkan ya, sebelum anak Anda beranjak dewasa.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading