Sukses

Parenting

Cara Membangun Hidup Bahagia pada Anak #1

Moms, Anda dan pasangan Anda tentu telah mengalami berbagai pengalaman hidup selama ini, baik pengalaman yang pahit atau manis. Untuk itulah Moms, Anda pun paham benar bahwa Anda perlu membangun karakter yang kokoh dalam diri anak Anda agar mereka bisa menjadi pribadi yang positif dan bahagia kelak.

Berbagai cara tentu telah Anda lakukan, seperti memberikan pendidikan yang layak, menciptakan lingkungan keluarga yang nyaman untuk mereka, serta menjadi orang tua yang menyenangkan. Tak cuma itu, Moms. Anda bisa pula melakukan beberapa hal berikut, sebagaimana telah disalir laman Wikihow.com, agar anak Anda punya karakter yang positif.

- Pertama, ajarkan pada anak Anda untuk santun dan gemar tersenyum pada orang di sekitarnya, baik pada teman, guru, tetangga, bahkan orang yang belum akrab dengan mereka. Bukan main loh manfaatnya, Moms, sebab jika anak Anda santun pada yang lainnya, orang lain pun akan menyenangi dan semakin banyaklah temannya.

- Kedua, tanamkan dalam diri anak Anda untuk gemar membantu orang yang kesulitan. Sedikit bantuan yang bisa anak Anda lakukan akan menjadi bekal baginya sendiri untuk menjadi orang lebih baik. Jika sejak kecil mereka telah gemar membantu, maka hal tersebut akan mendarah daging hingga ia dewasa.

- Ketiga, bangunlah jiwa ikhlas dalam diri anak Anda. Moms, usahakan untuk mengurangi kebiasaan memberi ‘reward’ pada saat anak Anda telah melakukan suatu kegiatan. Ajarkan dirinya untuk bisa ikhlas melakukan sesuatu tanpa mengharapkan apapun.

Tak berhenti di situ, Moms, masih ada loh beberapa lagi di part 2.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading