Sukses

Parenting

Saat Travelling dengan Bayi, Simak Tips Berikut Ini

Pergi travelling adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan. Namun, bagaimana jika pergi travelling dengan membawa bayi? Apakah tetap menyenangkan atau malah membuat repot?

Nah, agar travelling dengan bayi tetap menyenangkan, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu ladies simak.

Pertama, set kamar penginapan anda seperti rumah sendiri. Bawa beberapa mainan anak yang biasa dimainkan oleh buah hati anda dan letakkan mainan tersebut di sekeliling kamar selaykanya anda menaruhnya di rumah.

Selanjutnya, siapkan “changing station” sesaat setelah anda dan buah hati tiba di penginapan. Changing station terdiri dari pad untuk melapisi pergantian popok dan beberapa popok bayi.

Tips ketiga, berikan ruang bermain khusus untuk si kecil di salah satu sudut kamar penginapan. Dengan begitu, anak akan betah selama travelling.

Yang tak kalah pentingnya adalah biarkan si kecil tetap mendapatkan rutinitas tidur siangnya. Yah, tidak jadi jalan-jalan, dong, kalau si kecil harus tetap tidur siang? Anda masih tetap bisa menikmati travelling anda dan si kecil tetap bisa tidur siang dengan cara membawa si kecil berjalan-jalan dengan stroller atau menggendongnya.

Tips selanjutnya, tetap lakukan rutinitas selama travelling. Jika si kecil terbiasa dengan lullaby sebelum tidur, maka lakukan hal tersebut.

Oleh: Pravianti
Sumber: http://www.parenting.com/article/18-tips-for-traveling-with-baby

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading