Sukses

Parenting

Tips Packing untuk Melakukan Perjalanan Wisata dengan Bayi

Rasa lelah dan jenuh setelah menjalani aktivitas rutin sehari-hari membuat kita perlu melakukan perjalanan untuk menyegarkan pikiran, seperti berwisata. Namun, apa jadinya jika Ladies memiliki bayi yang masih membutuhkan bantuan dan perhatian lebih?

Tenang saja Ladies. Bepergian atau melakukan perjalanan wisata dengan mengajak serta bayi bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Memang sedikit lebih repot, namun hal tersebut bukan berarti tak mungkin bukan? Caranya, agar liburan Ladies dan keluarga berjalan dengan lancar dan tetap menyenangkan, persiapkanlah segala kebutuhan bayi untuk dibawa saat berwisata nanti.

Pertama, bawalah tempat tidur lipat untuk bayi agar bayi tidak rewel dan tetap nyaman dalam perjalanan. Bayi dapat tidur dengan tenang dan nyaman sehingga ketika sampai di tujuan wisata, bayi Ladies dapat kembali ceria dan tidak kelelahan akibat perjalanan yang cukup lama.

Selain itu, debu atau bau yang tak sedap seringkali muncul saat perjalanan, sedangkan bayi sangat sensitif dengan udara kotor dan bau-bauan tak sedap. Untuk mengatasinya, selipkan wewangian atau pengharum bayi atau minyak yang biasa digunakan sang bayi, di sekitar tempat tidur, selimut atau pakaian sang bayi. Dengan begitu, bayi tetap merasa segar dan nyaman selama perjalanan.

Yang tak boleh terlupakan adalah makanan dan keperluan primer bayi seperti susu, alat mandi, popok, tisu, botol minuman, makanan kecil bayi dan beberapa mainan bayi jika diperlukan.

Wah, sedikit ribet memang. Namun, semuanya penting demi mendapatkan kenyamanan selama perjalanan serta kelancaran dalam menikmati liburan.

Oleh: -Tys-
Sumber :www.babycentre.co.uk/a7157/travelling-with-a-newborn-to-eight-month-old

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading