Sukses

Parenting

Tips Memilih Box Bayi Yang Aman Dan Nyaman Untuk Si Kecil

Bagi orang tua muda yang sedang menantikan kelahiran bayinya, saat ini tentu sedang berburu segala keperluan untuk bayi tersebut. Bagi orang tua muda yang masih pertama memiliki buah hati dan sibuk dengan pekerjaan, mungkin tidak banyak tahu bagaimana memilih barang yang aman dan nyaman untuk bayi. Salah satu kesalahan yang kerap terjadi adalah saat memilih box bayi. Nah, agar Anda tidak salah dalam memilih box bayi, berikut tips dari kidshealth.org saat Anda ingin memilih box bayi yang aman dan nyaman.

    Pagar Box Bayi

    Pagar box merupakan komponen yang sangat perlu untuk Anda perhatikan. Pastikan bahwa pagar box bayi Anda kuat dan pastikan pula bahwa pagar tersebut aman untuk buah hati Anda. Pilihlah box dengan jarak antar kisi-kisi pagar satu dengan lainnya tidak lebih atau kurang dari 6 cm, karena jika terlalu lebar atau terlalu sempit bisa membuat tangan maupun kaki bayi terselip di antara pagar box.

    Kasur Box Bayi

    Kasur box yang baik adalah kasur yang memiliki panjang dan lebar sesuai ukuran box bayi. Jangan menggunakan kasur yang lebih sempit atau lebih lebar dari ukuran box. Hal ini bisa membuat bayi Anda tidak nyaman saat tidur ataupun saat berada di dalam box. Pastikan pula bahwa kasur box empuk dan hangat untuk buah hati Anda.

    Desain dan Ukuran Box Bayi

    Meskipun desainnya sederhana, perhatikan fungsi dan kenyamanan serta keamanannya bagi bayi Anda. Pilih box bayi dengan desain dan ukuran yang pas buat bayi Anda. Pastikan box bayi untuk buah hati Anda kokoh, tidak mudah rapuh ataupun tidak berbahaya bagi kesehatan si kecil. Pastikan box bayi tetap aman meskipun si kecil sudah semakin besar. Dan cobalah memilih box bayi tanpa roda untuk memastikan box bayi ini tidak mudah bergeser ataupun berguncang.

Bunda, itulah hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih dan membeli box bayi bagi buah hati Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan si kecil mendapatkan box bayi aman serta nyaman ya? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading