Sukses

Beauty

Hati-Hati! Pakai High Heels 9 cm Bisa Sebabkan Patah Tulang

Ladies, memang memakai sepatu high heels menunjang penampilan Anda. Selain memberikan kesan tinggi, seksi dan elegan, tubuh Anda seperti lebih terbentuk tegap dan percaya diri. Mungkin bagi sebagian Anda mengenakan stiletto (sepatu high heels) tidak hanya menyakitkan pada saat itu. Hal ini juga dapat meningkatkan kemungkinan arthritis di waktu mendatang.

Dilansir oleh Dailymail.co.uk, sebuah studi menunjukkan bahwa berjalan dengan sepatu hak tinggi setinggi 9 sentimeter, menyebabkan perubahan drastis yang mirip dengan penuaan dan rematik pada lutut. Temuan ini bisa membantu menjelaskan mengapa osteoarthritis dua kali lebih sering dialami oleh wanita ketimbang pria.

Para peneliti California mengatakan bahwa itu disebabkan karena perempuan dan laki-laki yang diamati memiliki biomekanik yang sama pada lutut saat berjalan dengan bertelanjang kaki. Perbedaan sepatu dari segi jenis kelamin, khususnya sepatu hak tinggi, telah terlibat sebagai faktor yang memungkinkan untuk terjadinya osteoarthritis yang lebih tinggi pada wanita.

Jenis Sepatu Hak Tinggi Atau Stiletto | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Bentuk yang paling umum dari arthritis, osteoarthritis, yang disebabkan oleh keausan tulang rawan sendi yang membantu Anda mengambil posisi membungkuk, mengangkat, mencengkeram dan berlutut, telah mempengaruhi 8 juta warga Inggris. Gejalanya terasa kaku, bengkak dan nyeri sendi dapat membuat sulit berjalan dengan tangga yang rumit.

Para peneliti Stanford University mempelajari pengalaman dari 14 wanita saat mereka berjalan dengan berbagai jenis sepatu, mulai dari sepatu hak tinggi yang membuat wanita tertatih-tatih ketika berjalan lebih dari 9 senti dari permukaan tanah.

Dalam tulisan sebuah jurnal penelitian ortopedik, dikatakan oleh para peneliti bahwa kelebihan berat badan dapat membuat hal-hal yang lebih buruk. Mereka menambahkan, banyak perubahan yang diamati dengan meningkatnya ketinggian tumit dan berat mirip dengan yang terlihat seperti penuaan dan perkembangan osteoarthritis.

Ilustrasi Wanita Yang Kesakitan Memakai Stiletto | Foto: copyright Dailymail.co.uk

Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan hak tinggi, terutama dalam kombinasi berat tambahan, dapat berkontribusi terhadap peningkatan resiko osteoarthritis pada wanita. Penelitian terbaru lainnya menunjukkan bahwa ketika seorang wanita tergelincir karena sepasang sepatu hak tinggi yang digunakan, dibutuhkan rata-rata lebih dari satu jam bagi kakinya terluka atau terasa sakit.

Survei yang dilakukan oleh College of Podiatry, menemukan bahwa perempuan tiga kali lebih memungkinkan untuk sebaiknya tidak menggunakan sepatu hak tinggi, karena akibatnya berupa sembilan dari sepuluh orang menderita masalah dari keseleo dan strain.

Para ahli memperingatkan bahwa memakai stiletto berkepanjangan juga bisa memicu patah tulang serius dan saraf terjebak. Di sisi positifnya, studi menunjukkan bahwa pria lebih mudah membantu wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi daripada flat shoes. Bagaimana menurut Anda, ladies?

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading