Sukses

Parenting

Bayi Dengan Tiga Tangan Berhasil Jalani Operasi

Orang tua mana yang tak sedih dan menderita saat melihat anaknya sakit. Itulah yang saat ini dirasakan orang tua dari seorang bayi di Gujarat, India.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seorang bayi di Gujarat India telah berhasil menjalani operasi untuk menghilangkan tangan yang ketiga. Kondisi yang langka ini hanya terjadi pada satu dalam satu juta bayi. Bayi ini dibawa ke Rumah Sakit Sipil Ahmedabad di Gujarat India pada bulan Desember di mana dokter melakukan prosedur untuk menghilangkan tangan tambahannya.
Bayi dalam perawatan dokter setelah di operasi | foto: copyright dailymail.co.uk
Bayi ini oleh dokter di diagnosis menderita polymelia. Polymelia adalah cacat lahir yang melibatkan anggota badan, di mana individu yang terkena polymelia memiliki anggota tubuh lebih dari jumlah biasa. Polymelia adalah cacat lahir dimana tubuh yang terkena mengalami banyak cacat tubuh

Penyakit ini biasanya terjadi saat bayi masih di dalam rahim, ketika sel-sel abnormal terbentuk selama perkembangan embrio. Bayi laki-laki malang tersebut lahir dari pasangan Ramesh Makwana dan istrinya. Pada awalnya bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Sipil Bhavnagar. Karena dokter kebingungan maka bayi tersebut dilarikan ke rumah sakit Ahmedabad, yang berjarak 200 km jauhnya.
Kondisi bayi ebelum di operasi | foto copyright dailymail.co.uk
Saat ini si bayi mungil asal Kota Bhavnagar itu, sedang menjalani fisioterapi di Rumah Sakit Sipil Ahmedabad di Gujarat, India. Para tim medis berusaha melakukan operasi satu tangan bayi malang itu.

Sedihnya, hasil CT scan lain juga mengungkapkan bayi itu juga lahir dengan kaki letter o, tidak memiliki ginjal dan salah satu buah zakarnya berada di dalam perutnya.

Meskipun tubuh kembang si bayi diyakini bakal terhambat, para tim dokter berusaha untuk menyembuhkan sang bayi dari kelainan. Dengan penuh harapan, anggota keluarganya pun, ingin segera bayinya sehat dan tumbuh sempurna, layaknya bayi mungil nan lucu lainnya.
Tangan tambahan pada bayi yang disebut polymelia | foto: copyright dailymail.co.uk

“Kami sudah memiliki seorang putri. Namun dengan penuh harapan kami ingin punya bayi laki-laki. Setelah bayi laki-laki ini lahir, semua anggota keluarga gembira,” ujar ayah sang bayi.


Sedihnya, tambah sang ayah, bayi kesayangan mereka lahir dengan kondisi tidak normal. Ia merasa Tuhan telah memberi ujian yang setidaknya patut disyukuri.
Tangan bayi setelah di operasi | foto: copyright dailymail.co.uk
“Walaupun khawatir dengan kondisi bayi kami, tim dokter meyakinkan anak kami baik-baik saja,” tutupnya.


Banyak orang bersimpati dan memberikan bantuan atau kadang menjenguk untuk meringankan kondisinya. Kita doakan semoga bayi mungil tersebut dapat tumbuh sehat dan ceria.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading