Sukses

Beauty

Punya Teman Gemuk, Jangan Nasehati Dia Untuk Diet

Kebanyakan wanita menginginkan bentuk tubuh yang proporsional atau bahkan langsing. Tetapi kenyataannya saat ini masih banyak wanita yang memiliki tubuh gemuk. Untuk beberapa orang yang melihat saudara, teman bahkan kekasih gemuk sering kali menyarankan dirinya untuk melakukan diet. Namun tahukah Anda, bahwa saran seperti ini justru bisa menjadi beban baginya.

Ketika Anda menginginkan seorang di dekat Anda untuk memiliki tubuh ideal, cobalah untuk tidak berkata apa-apa padanya. Meskipun niat Anda baik yakni membantu ia memiliki berat badan ideal, hal ini tidak serta merta bisa membuatnya nyaman. Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang diterima dengan baik karena tubuhnya yang gemuk justru dengan senang hati dan lebih cepat untuk mencapai keberhasilan saat menjalani diet.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Profesor Christine Logel dari Renison University College yang memimpin sebuah penelitian mengenai hal ini mengatakan "Ketika kita merasa buruk dengan bentuk tubuh, kita akan cenderung meminta saran kepada keluarga, teman dan juga kekasih". "Dan respon dari mereka bisa memberikan efek besar".

Respon yang negatif  orang-orang tercinta bisa memicu rasa pesimis di dalam diri. Sedangkan untuk respon positif dan penerimaan yang lapang justru bisa membuat seorang yang gemuk bisa mengendalikan emosinya atau bahkan mempertahankan bentuk tubuhnya.

Banyak penelitian menyebutkan bahwa dukungan sosial dari orang-orang sekitar bisa meningkatkan kesehatan. Bukan hanya itu saja, dukungan yang baik bisa menjadikan seseorang lebih nyaman dan tenang bahkan dengan seorang yang memiliki berat badan lebih.

Profesor Logel dalam penelitiannya mengatakan, "Bagian penting dari dukungan sosial adalah perasaan bahwa orang yang kita cintai menerima keadaan kita". Dari beberapa penelitian yang dilakukan menyebutkan bahwa seseorang yang diterima dengan baik di lingkungannya bisa mempertahankan bentuk ideal tubuhnya bahkan menurunkan berat badannya. Sedangkan untuk orang yang dinasehati karena gemuk bisa menjadi lebih khawatir hingga membuatnya tertekan bahkan stress yang bisa mempengaruhi berat badan tersebut.

Perasaan tenang dan nyaman seseorang bisa membantu kita untuk lebih berhati-hati saat mengatur pola makan. Jika Anda memiliki teman gemuk, cobalah untuk selalu menerima keadaannya dengan baik. Hal ini bisa membuatnya merasa lebih baik dan nyaman. Bahkan ketika ia melakukan diet, ia bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan berat badan ideal.

Nah, bagi Anda yang merasa gemuk, cobalah untuk tetap rileks karena hal ini bisa  membantu Anda hidup lebih sehat dan nyaman.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading