Sukses

Beauty

Mengapa Anda Sendawa?

Pernahkah Anda mengalami saat tanpa sengaja Anda mengeluarkan suara keras “Errrghh...” dari mulut setelah selesai makan atau minum soda bersama teman-teman atau rekan kantor? Itu mungkin menjadi salah satu momen yang membuat wajah Anda merah karena malu. Sendawa, seringkali menjadi yang memalukan.

Namun hal ini sangat wajar terjadi, Ladies. Sendawa adalah salah satu hal sehat yang terjadi pada tubuh. Dikutip dari kidshealth.com, ketika Anda makan dan minum, Anda bukan hanya menelan makanan dan minuman saja, namun juga udara yang masuk ke mulut. Udara yang masuk ke mulut mengandung gas berupa oksigen dan nitrogen.

Saat Anda menelan gas ini bersama minuman atau makanan, perut akan penuh, dan kedua gas ini akan tertekan dan perlu dikeluarkan. Jalan keluarnya ada dua, dari mulut atau dari anus. Dan ketika gas keluar dari mulut, saat itulah Anda bersendawa.

Gas juga bisa disebabkan oleh makanan dan minuman tertentu seperti misalnya ubi dan minuman bersoda . Minuman bersoda atau berkarbonasi juga memiliki tambahan gas, yaitu karbon dioksida, tidak heran jika Anda lebih sering bersendawa setelah minum itu Ladies karena gas akan terbentuk di perut, berakumulasi dan menekan keluar.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang sendawa, karena itu itu adalah cara sistem pencernaan mengatur dan memproses makanan agar Anda tidak merasa kembung dan sakit perut. Hanya saja memang sendawa dianggap kurang sopan jika dilakukan di tempat umum atau di hadapan banyak orang.

Jadi, jika memang tidak sengaja Anda sendawa, cukup menutup mulut dan minta maaf ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading