Sukses

Beauty

4 Tips Relaksasi Yang Bisa Mengoptimalkan Olah Raga

Olahraga akan maksimal bila tubuh dalam kondisi yang maksimal. Namun ada kalanya orang yang stres kurang memahami hal ini. Akibatnya mereka melakukan olahraga yang terlalu impulsif. 

Nah, sebenarnya sebelum merencanakan olahraga, kita perlu melakukan relaksasi lebih dulu. Setidaknya 10 menit sebelum olahraga, sehingga energi Anda bisa tersalur dari tubuh ke segala penjuru seperti tangan, kaki dan kepala. Anda bisa melakukan beberapa alternatif berikut ini. 

    Tarik Nafas Dalam-Dalam

    Menarik nafas dalam-dalam bisa membuat Anda lebih rileks. Terutama untuk bagian dada dan kepala. Rasakan setiap tarikan dan hembusan. Sesekali, keluarkan nafas emnggunakan suara. Ini juga cocok untuk melatih kesabaran Anda.

    Peregangan Dan Memutar Sendi

    Regangkan otot yang kaku, seperti pada bagian punggung, pundak, panggul, kaki dan tulang belakang. Lakukan juga pelemasan sendi dengan memutar tangan, leher, pinggang dan kaki.

    Meremas Bubble Wrap Atau Stress Ball

    Bila Anda tipikal orang yang sering meredam emosi, gunakan bubble wrap atau stress ball untuk emmbantu Anda menyalurkan energi tersebut. Anggaplah ini sebuah terapi, maka Anda tak akan melihat kedua hal tersebut sebagai hal yang biasa.

    Melompat

    Lompatan-lompatan kecil atau lari di tempat dengan intensitas ringan bisa membuat tubuh Anda siap untuk berolahraga. Dengan demikian energi negatif yang menumpuk di hati bisa mulai digunakan dalam kapasitas yang lebih baik.

Don't dwell on stress, temukan cara untuk menemukan diri Anda kembali dan menggunakan energi stres Anda untuk hal yang lebih menyehatkan. Stay relax and stay healthy. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading