Sukses

Parenting

Rambut Terlalu Keren dan Klimis, Anak 13 Tahun Tidak Boleh Masuk Kelas

Punya potongan rambut keren dan sedang tren bisa jadi kebanggaan bagi mereka yang sudah memasuki usia puber dan remaja. Sayangnya tak semua potongan rambut diizinkan di sekolah. Di Inggris, seorang ABG laki-laki berusia 13 tahun tidak diizinkan mengikuti pelajaran karena pihak sekolah menganggap potongan rambutnya terlalu ekstrim.

Lewis Kenny harus rela tidak masuk kelas setelah rambutnya dipotong mirip pesepak bola Sergio Aguero dan Gareth Bale. Potongan rambut dua pesepak bola itu memang sedang menjadi tren di kalangan remaja pria dan pria dewasa. Bagian samping kepala memiliki potongan yang sangat pendek, sedangkan rambut dipuncak kepala disisir klimis rapi ke belakang.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Pihak sekolah, St Ambrose Barlow High School di Wardley, Salford menganggap potongan itu terlalu ekstrim dan sudah melanggar ketentuan potongan rambut untuk siswa. Orang  tua Lewis, Liam dan Angela akhirnya mengadakan pertemuan darurat dengan staf sekolah setelah mendapat  teguran resmi atas potongan rambut anak mereka.

"Apa yang saya inginkan adalah pengakuan bahwa pihak sekolah salah. Mereka telah mengatakan  bahwa potongan rambut anak saya terlalu ekstrim dan saya dijelaskan potongan rambut seperti apa yang diizinkan pihak sekolah, ujar ayah Lewis. Pria ini tidak setuju jika anaknya harus mendapat hukuman karena potongan rambut tertentu.

Ayah Lewis | Foto: copyright dailymail.co.uk

Lewis sendiri marah dan merasa malu karena dia tidak boleh masuk ke kelas dan diasingkan di ruangan lain. Sementara itu pihak sekolah meminta kepada para orang tua untuk tetap mematuhi standar dan peraturan yang ditetapkan sekolah. Terima atau tidak, aturan itu dibuat dengan pertimbangan tersendiri.

Keiran Matthews dan saudaranya | Foto: copyright dailymail.co.uk

Sementara itu dua siswa dari sekolah lain juga dikeluarkan dari kelas karena memiliki potongan rambut ekstrim. Keiran Matthews (16 tahun) dan adiknya yang masih 13 tahun memiliki potongan rambut runcing, jenis potongan rambut yang melanggar aturan sekolah.

Kisah ini bisa jadi pelajaran pada bunda agar lebih memperhatikan peraturan yang ada di sekolah anak-anak. Terlebih lagi, anak-anak sering meniru gaya rambut atau gaya pakaian idolanya. Pastikan mereka tidak mendapat hukuman dari sekolah karena ingin tampil beda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading