Sukses

Beauty

Ups, Ternyata Bau Kentut Bisa Cegah Stroke

Tubuh Anda setiap harinya pasti akan melalui metabolisme yang berulang. Tubuh memerlukan makanan untuk bisa menghasilkan energi. Nah, dari makanan pula Anda bisa menghasilkan gas di dalam sistem pencernaan yang seringkali keluar dari tubuh dengan sebutan kentut.

Banyak yang menganggap bahwa kentut sembarangan itu tidak sehat, namun kentut juga memiliki sisi kesehatan yang sangat baik. Selain mencegah kembung, dikutip dari theweek.com, ternyata sebuah penelitian menunjukkan bahwa menemukan bahwa gas hidrogen sulfida dalam telur busuk dan kentut bisa menjadi faktor kunci dalam mengobati penyakit.

Meskipun gas hidrogen sulfida yang dikenal sebagai kentut itu memiliki bau yang tajam, busuk dan sangat mengganggu, namun gas itu secara alami dibuat di dalam tubuh dan sebenarnya bisa berguna untuk kesehatan bahkan memiliki potensi sebagai terapi untuk mengatasi penyakit di masa depan.

Bahkan yang mengejutkan, disebut dalam Time, bau kentut yang merupakan gas hidrogen sulfida ini memiliki kekuatan mengurangi risiko kanker, stroke, serangan jantung, arthritis, dan demensia dengan cara menjaga dan memperbaiki kerusakan mitokondria sel lho Ladies.

Jadi, jangan malu untuk kentut, untuk kesehatan Anda. Namun tentu saja harus melihat situasi dan kondisi ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading