Sukses

Parenting

Mona Ratuliu: Ajarkan Tanggung Jawab Pada Anak Itu Perlu

Ibu mana yang tidak peduli akan kesehatan buah hatinya? Tentu saja semua para wanita pasti akan memikirkan dan menjaga anaknya agar tetap sehat. Kesehatan itu sangat penting daripada hal lainnya. Maka dari itulah ibu sekaligus aktris cantik Mona Ratuliu mengajarkan kepada buah hatinya tentang kesehatan sejak dini.

Sebagai seorang ibu, Mona sangat mementingkan tentang kesehatan anak. Kesehatan adalah inti dari perkembangan anak dan masa depan. Menurut Mona, bukan hanya menjaga anak-anak tetap sehat saja yang penting, mengajarkan hal-hal kecil tentang kesehatan kepada anak juga menjadi satu titik bekal untuk selamanya.

"Yang paling penting adalah ngajarin cuci tangan sama anak. Sebelum makan harus cuci tangan. Anak boleh main kotor-kotoran tapi selesai itu harus cuci tangan. Mereka semua tau, selesai main harus mandi juga," ucap Mona Ratuliu saat ditemui Vemale pada acara projectsunlight di Gedung Energy Building SCBD Jakarta Selatan Rabu 12 November 2014 lalu.

Selalu ajarkan cuci tangan kepada anak/ Copyright by Vemale.com

Mona menjelaskan bahwa pembangunan sikap untuk menjadi disiplin terhadap kesehatan itu adalah penting. Setiap kegiatan yang dilakukan harus dilandasi dengan tanggung jawab. Ibu cantik ini pun memberikan contoh seperti, ketika buah hatinya ingin bermain gadget, tidak masalah namun harus tetap menjalankan kewajiban untuk bersih-bersih terlebih dahulu.

"Anak-anak ada pembangunan sikap, main bola boleh, asal tanggung jawab tidak terganggu. Seperti tanggung jawab personal misalnya bersih-bersih, beresin kamar. Setelah itu baru boleh main gadget, asal nggak ke ganggu boleh ngapain saja," tutupnya.

Mona ratuliu bersama Nugie dalam Project Sunlight/ Copyright by Vemale.com

Membangun kebiasaan baik sejak kecil dan disiplin itu memang penting Ladies. Sudahkah Anda melakukan pembangunan sikap yang baik dan kebiasaan sehat terhadap anak Anda juga? Yuk mulai sekarang seperti yang telah dilakukan oleh Mona Ratuliu.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading