Sukses

Parenting

SOHO Global Health Wujudkan Komitmen Dengan Menggelar Aksi Donor Darah

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, SOHO Global Health tentu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama masyarakat Medan, Sumatera Utara. Komitmen ini kembali dibuktikan dengan menggelar aksi donor darah yang bertemakan “Dengan Donor Darah, Kita Tunjukkan Anak Medan Peduli Sesama” yang bertepatan dengan HUT pertama Komunitas Apheresis Medan.

“Niat dari Komunitas Apheresis Medan ini sungguh baik dan patut diapresiasi, mereka ingin membantu dan mengedukasi masyarakat mengenai cara mendeteksi dan bagaimana cara mensupport penderita kanker terutama anak anak, ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam hal kesehatan bagi para masyarakat, karena itulah kami memberikan dukungan terbaik kami, demi terselenggaranya kegiatan ini,” ujar Widi Nugroho Sahib, Head of Public Relations & General Services, SOHO Global Health.

Wilson ( ketua panitia donor darah Aferesis Medan )| copyright vemale.com

Donor aferesis adalah sebuah metode donor darah di mana sel darah merah dipisahkan dengan sel darah putih ( trombosit ). Trombosit sendiri berguna dalam proses pembekuan darah dan meningkatkan respon daya tahan tubuh. karena itu, pasien yang terganggu sistem pembekuan darahnya, seperti mereka yang mendapatkan pengobatan dengan cara radiasi seperti penderita kanker, sangat membutuhkan trombosit guna mendukung proses penyembuhan.

Dengan metode donor aferesis satu pendonor dapat menghasilkan 1 - 3 kantung trombosit dan dapat dilakukan dalam interval waktu 2 minggu karena jumlah trombosit pendonor akan kembali normal dalam waktu 2x24 jam, sedangkan metode whole blood donor membutuhkan interval waktu 3 bulan.

Anak-anak pejuang kanker sedang bermain dengan panitia yang mengenakan kostum pahlawan super | copyright vemale.com

“Komunitas Apheresis Medan ada dan berdiri sebagai bentuk keperdulian terhadap adik adik pejuang kanker yang membutuhkan darah khususnya trombosit, kami senang dan juga bangga, SOHO Global Health dapat memberikan dukungannya kepada kami sebagai jembatan penghubung bagi para pasien yang kurang mampu namun membutuhkan donor trombosit”, ujar Wilson Budhiyanto, selaku Ketua Pelaksana Aksi Donor Darah Medan, Darah Berbagi yang diselenggarakan di Gedung Aula Politeknik Negri Medan (Polmed).

Selain komunitas Apheresis Medan hari donor aferesis juga didukung lebih dari 50 komunitas Medan lainnya yakni Yayasan Onkologi Anak Medan, Persatuan Donor Darah Indonesia Sumatera Utara, komunitas peduli sosial Lions Club, dan Komunitas Pendonor Aferesis Medan.

Semoga aksi donor darah ini mampu membantu kelangsungan hidup penderita kanker, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading