Sukses

Parenting

IKEA Gelar Kampanye Boneka Untuk Pendidikan

Sebagai orang tua cerdas, Anda harus bisa memberikan mainan anak yang juga mengedukasi mereka. Seperti yang Anda ketahui, pendidikan tidak hanya terbatas di sekolah saja. Pendidikan dari keluarga juga sangat penting lho. Karena itu, IKEA Indonesia menggelar kampanye bertajuk IKEA Soft Toys for Education Campaign dimulai tanggal 9 November 2014 hingga 3 Januari 2015.

Selama periode tersebut, IKEA Foundation akan mendonasikan satu euro dari setiap penjualan boneka soft toy kepada UNICEF dan Save the Children untuk memberikan akses pendidikan yang lebih berkualitas kepada anak-anak di negara berkembang.

Alan Buckle, Store Manager IKEA Alam Sutera, mengatakan, “Pendidikan adalah cara yang paling ampuh dan efektif untuk membantu anak-anak terlepas dari kemiskinan. Perubahan itu dapat membawa dampak yang sangat besar bagi mereka.”

FABLER Bjorn, maskot boneka | copyright vemale.com

Pendidikan memiliki dampak langsung terhadap kesejahteraan, dimulai dari kesehatan yang lebih baik hingga peningkatan kesempatan. Pendidikan memberikan anak-anak pengetahuan, kemampuan dan kepercayaan diri sehingga mereka dapat membentuk masa depannya dengan lebih baik. “Ketika seorang anak mulai dan tetap bersekolah, dia tidak hanya mengubah pola hidupnya, tetapi juga mengubah kehidupan generasi berikutnya. Ini merupakan perubahan kecil yang dapat membuka jalan yang lebih besar bagi masa depannya,” Alan menjelaskan.

Di Indonesia, IKEA Foundation mendanai sejumlah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam merawat anak-anak dengan disabilitas, mendukung layanan rehabilitasi berbasis masyarakat, meningkatkan akses pendidikan dan mempromosikan penerimaan terhadap anak-anak dengan disabilitas.

TORVA Carrot | copyright vemale.com

Sejak 2012, program IKEA Foundation tersebut telah membantu 2.000 anak-anak dari 31 sekolah di 183 desa di Jawa Barat. “Donasi dari IKEA Soft Toys for Education Campaign akan membantu melatih guru-guru dalam metode pengajaran yang ramah terhadap anak-anak, meningkatkan sistem perlindungan anak-anak, menyediakan perlengkapan pendidikan seperti pensil, buku, tas, membangun sekolah dan menyediakan air dan fasilitas toilet yang lebih baik, serta meningkatkan angka kehadiran di sekolah,” Alan menyimpulkan.

Diluncurkan pada tahun 2003, IKEA Soft Toys for Education Campaign telah membantu lebih dari 11 miliar anak-anak dan telah mengumpulkan hampir 67 miliar euro bagi 99 proyek di 46 negara. Kampanye tahun ini mengangkat profil sang maskot boneka Fabler Björn – boneka teddy bear yang disukai anak-anak dengan hiasan hati yang besar di dadanya, serta boneka-boneka soft toy IKEA lainnya yang siap untuk dipeluk, dan siap menjadi teman, apakah sebagai teman mendengarkan maupun teman bermain.

Boneka soft toy IKEA merupakan mainan yang baik dan terjamin keamanannya. Sebagian besar boneka soft toy IKEA diproduksi di Indonesia dan telah didistribusikan ke 364 toko IKEA di seluruh dunia yang berlokasi di 46 negara. Tunggu apalagi Ladies? Pastikan Anda memberikan yang terbaik untuk buah hati.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading