Sukses

Parenting

Foto Ibu Muda Wisuda Sambil Menyusui Menuai Pujian di Dunia Maya

Salah satu fungsi positif media sosial adalah kemampuannya menyebarkan kabar baik secara cepat ke seluruh dunia. Bukan hanya yang sensasional, namun juga yang membuat kita terinspirasi. 

Jacci Sharkey mengetahui hal itu dan ia berbagi inspirasi hidupnya sebagai seorang ibu. Salah satu fotonya ia unggah ke social media melalui akun University of the Sunshine Coast. Foto dirinya berbalut pakaian wisuda sambil menyusui anaknya itu awalnya mendapat 100 likes. 

 
Jacci sangat senang dengan respon itu. Tapi, ia tak menyangka bahwa pada akhirnya foto itu makin viral dan mendapat respon yang luar biasa dari pengguna Facebook. Memang ada yang memberikan komentar negatif, namun tak seberapa dibanding mereka yang memberikan pujian dan komentar positif. 
 
Photo copyright Dailymail.co.uk
 
Foto Jacci menyusui anaknya ini sengaja diposting di social media karena ibu dua anak ini ingin mengajak para wanita untuk tidak berhenti berkembang. Meski mengemban tanggung jawab sebagai seorang ibu tidak mudah, hal itu tak menjadi penghalang untuk melakukan hal lainnya seperti menempuh studi lanjutan. 
Photo copyright Dailymail.co.uk 
Jacci menyampaikan dalam foto itu bahwa ia sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak akademisi. "Selama studiku, aku memiliki 2 orang anak dan masih bisa menyelesaikan pendidikan ini. #itcanbedone," ujar Jacci secara optimis. 
Photo copyright Dailymail.co.uk 
Dilansir dari Dailymail, Jacci berhasil menyekesaikan studi dan mendaoat gelar Bachelor of Business, Human Resources Management and Marketing. Jacci meyakinkan dan mendukung sesama ibu-ibu untuk tetap semangat menempuh studi walau sudah memiliki anak. Dan sebaliknya pula, tidak menyelewengkan tugas sebagai ibu meski punya kesibukan di luar itu. 

Postingan ini disambut baik pula oleh beberapa ibu yang sedang galau studi atau sedang dalam masa studi dan sama-sama sudah memiliki anak. "Ini keren. Aku sekarang punya 4 anak. 2 di antaranya lahir saat aku menempuh studi di USC. Itu pun dibantu dan didukung karena aku harus menyusui dan kadang membawa anakku ke kampus. Belajar dan membangun keluarga memang hal yang bisa dilakukan," ujar seorang netizen. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading