Sukses

Parenting

Tips Menghadapi Anak Keras Kepala

Anak keras kepala pasti sering membuat pusing kepala Anda. Mereka berpendapat semua keinginannya wajib dituruti. Memang cukup sulit menghadapi anak dengan watak tersebut. Berikut tips mudah yang dapat Anda gunakan saat berhadapan dengannya, seperti dilansir Allwomenstalk.com.

    Jangan beri kesempatan berdebat

    Anak yang keras kepala sangat suka mendebat apa yang Anda katakan. Hindari perdebatan dengannya sebisa mungkin atau larang dia untuk mendebat anda.

    Katakan yang perlu, lalu pergi

    Salah satu cara menghindari perdebatan dengan anak keras kepala adalah dengan meninggalkannya setelah Anda selesai mengatakan sesuatu. Ini akan membuatnya sulit untuk mendebat Anda.

    Tetap tenang

    Saat menghadapi anak yang keras kepala, jangan sampai Anda terbawa emosi dan rasa marah. Emosi Anda akan membuat mereka lebih bersemangat untuk ,mempertahankan pendapatnya. Dengan tetap tenang Anda bisa lebih mudah mengendalikan situasi.

    Jangan selalu mengalah

    Jika Anda mengalah padanya, pada kesempatan selanjutnya dia akan menggunakan cara yang sama untuk mendapatkan yang dia inginkan. Ajarkan dia cara yang tepat untuk mendapatkan apa yang diinginkan tanpa menekan dan memaksakan kehendak.

Didiklah watak mereka agar keras kepala pada hal-hal yang tepat dan prinsip. Keras kepala juga dibutuhkan dalam meraih mimpi dan cita yang tinggi.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading