Sukses

Parenting

Walau Lumpuh Karena Stroke, Aku Tetap Semangat Merawat Bayiku

Stroke dikenal sebagai serangan yang mengerikan karena bisa menyebabkan kelumpuhan. Serangan stroke biasanya terjadi pada orang yang sudah lanjut usia, namun saat ini stroke bisa menyerang siapa saja. Donna Watson adalah salah satu wanita yang mendapat serangan stroke di usia muda. Usianya 27 tahun saat dia mengalami serangan stroke, 5 bulan setelah dia melahirkan putri pertamanya.

Donna sangat terkejut saat dia mengalami serangan stroke yang selalu datang mendadak. Saat itu Donna sedang menonton acara televisi dan mendadak merasakan seperti ada yang meledak di dalam kepalanya. Kemudian dia ambruk dan dibawa ke rumah sakit University Hospital of Hartlepoo. Selama 3 hari kondisi Donna sangat kritis. Dokter menemukan ada 3 penyumbatan darah di dalam otaknya, dilansir oleh dailymail.co.uk.

“Saya hanya bisa berbaring dan melihat para perawat melakukan transfusi darah dan memonitor perkembangan saya,” ujar Donna mengenang hari saat dia dirawat. “Saya tidak  ingin ibu muda lainnya merasakan apa yang saya alami di rumah sakit, itu sangat menakutkan dan kemungkinan mereka jadi tidak bisa merawat anak-anak mereka,” lanjutnya.

Donna dan putrinya saat ini | Foto: copyright dailymail.co.uk

Bukan hal yang mudah setelah keluar dari rumah sakit. Donna masih memiliki bayi kecil yang harus dia rawat. Semangat untuk merawat kembali putrinya membuat wanita ini berjuang mengatasi kelumpuhan akibat stroke. Donna harus belajar berjalan lagi, belajar mengunyah dan belajar merawat putrinya dengan satu tangan saja (sebab tangan satunya masih lumpuh).

Semangat Donna mendapat pujian dari tim dokter, karena hanya 3 bulan setelah keluar dari rumah sakit, Donna sudah bisa berjalan memakai penyangga kaki, tidak lagi memakai kursi roda. Sebuah kemajuan yang besar, karena semangatnya sebagai seorang ibu yang ingin merawat bayinya. Walau kondisinya tak sama seperti dulu, Donna yakin dia bisa merawat putrinya dengan baik.

Bahkan saat masih dirawat di rumah sakit dengan tubuh lemah, Donna membiarkan bayinya tidur di sampingnya. Juga saat latihan berjalan di klinik perawatan stroke, Donna mengajak putri kecilnya. Sekarang putri Donna sudah semakin besar dan dia berharap ibu muda lainnya selalu menjaga kesehatan dan mulai melakukan gaya hidup sehat, agar tidak mengalami hal yang sama seperti dirinya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading