Sukses

Beauty

Hindari 5 Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Gemuk

Gimana sih biar nggak gampang gemuk? Takut gemuk sering menjadi masalah yang dialami banyak wanita. Sebenarnya yang perlu ditekankan adalah bukan masalah "takut gemuk"nya tapi bagaimana cara kita agar selalu bisa memiliki tubuh yang sehat. Dan dilansir dari doctoroz.com, ada lima kebiasaan yang harus kita hentikan jika tidak ingin gemuk dan tetap memiliki tubuh yang sehat.

    Membeli Semua Makanan yang Berlabel Rendah Lemak

    Banyak diantara kita yang memilih untuk mengonsumsi makanan yang memiliki label rendah lemak atau bebas lemak. Tapi dampak negatifnya adalah seolah-olah kita jadi bebas untuk mengonsumsi banyak makanan tersebut. Dan di situlah jebakannya. Meskipun Anda membeli makanan yang berlabel rendah lemak, jangan makan berlebihan. Tetap konsumsi makanan secukupnya dan lebih baik mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang masih segar.

    Makan Bersama-Sama

    Makan bersama teman-teman memang menyenangkan. Tapi kita jadi sering lupa untuk mengontrol diri ketika makan beramai-ramai yang malah membuat kita mengonsumsi terlalu banyak makanan. Untuk menyiasatinya, gunakan porsi kecil ketika makan bersama-sama dan tak perlu terburu-buru.

    Makan Sambil Melakukan Aktivitas Lainnya

    Makan sambil menonton televisi. Makan sambil mengerjakan sesuatu di komputer. Hindari kebiasaan makan sambil melakukan aktivitas lain. Kenapa? Karena jika makan sambil melakukan aktivitas lain, pikiran kita jadi teralihkan dan akhirnya tak bisa mengontrol diri dalam mengonsumsi makanan sehat.

    Makan Langsung dari Bungkusnya

    Ketika Anda mengonsumsi makanan yang masih berada dalam bungkus, seperti camilan atau makanan ringan, sebaiknya taruh di piring terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Lagi-lagi ini masalah "ketidaksadaran diri", karena makan makanan langsung dari bungkus akan memberi kesan kita hanya makan sedikit padahal kita sudah makan terlalu banyak.

    Menggunakan Pemanis Buatan

    Pemanis buatan yang terkandung dalam makanan bisa memicu kegemukan. Berhati-hatilah Anda jika memilih makanan. Pemanis buatan biasanya memiliki berbagai nama seperti saccharin, aspartame, sucralose, neotame (biasanya digunakan di makanan yang dipanggang), acesulfame (biasanya ada di dalam diet soda). Hindari mengonsumsi makanan yang menggunakan pemanis buatan. Sebagai gantinya, konsumsi makanan dengan pemanis seperti madu dan gula murni.

Secara garis besar, agar tidak mengalami obesitas, kita perlu mengatur pola makan kita. Makan sehat dan cukup, tak lupa olahraga rutin, maka kita bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading