Sukses

Beauty

3 Hal Mengesankan Hidung Anda Katakan Tentang Kesehatan

Banyak orang mengukur kesehatan dengan melihat berat badan, tingkat kolesterol, tekanan darah dan lain sebagainya. Namun jarang sekali yang memperhatikan kesehatan melalui indikasi hidung atau indera penciuman mereka. Banyak mungkin yang bertanya, apa yang bisa ditunjukkan oleh hidung tentang kesehatan tubuh?

Berdasarkan kutipan news.health.com, ada paling tidak 4 hal yang bisa ditunjukkan oleh hidung Anda tentang kesehatan tubuh, antara lain adalah

    Kehilangan kemampuan indera penciuman bisa mengindikasikan kematian

    Hal ini mungkin terdengar aneh, namun ini nyata. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kemampuan indera penciuman yang menurun atau bahkan Anda kehilangan indera penciuman dan tidak bisa mencium bau apel, jeruk, mawar dan pepermint memiliki risiko tinggi meninggal dunia dalam waktu 5 tahun.

    Lemah mengenali suatu bau mengindikasikan adanya penyakit Alzheimer

    Jangan remehkan ketidakmampuan Anda dalam mencium bau di sekitar Anda. Sesuatu yang seharusnya bisa Anda cium dalam jarak jauh, namun tiba-tiba tidak bisa menciumnya lagi, maka bisa jadi itu tanda gejala Alzheimer. Hal ini terjadi karena ada beberapa sel otak yang mati karena pengaruh penyakit Alzheimer.

    Mencium bau yang aneh bisa jadi tanda stroke

    Banyak di antara beberapa orang memang memiliki kemampuan hebat dalam indera penciuman, atau bisa dikatakan memiliki penciuman yang tajam. Namun jika Anda tiba-tiba merasa bau amis ikan padahal Anda sedang berada di taman bunga tau hal-hal semacamnya. Maka itu merupakan tanda akan adanya serangan stroke. Hal ini terjadi karena adanya "halusinasi penciuman" yang biasa menimbulkan bau-bauan tak sedap.

Jadi, jika Anda mulai merasa ada yang salah dengan kemampuan indera penciuman Anda, dan itu tidak hanya terjadi satu dua kali saja, maka segera periksa ke dokter ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading