Sukses

Beauty

Suka Makan di Kamar? Hati-Hati Jadi Sarang Semut dan Kecoa

Kadang lebih enak makan di kamar, apalagi sambil nonton film di laptop, di atas kasur dan dengan selimut menutupi punggung, duh.. enaknya. Tapi hati-hati, kebiasaan yang nyaman dan tampak tidak berbahaya ini bisa membuat kamar Anda jadi sarang semut dan kecoa. Hidih..

"Orang-orang yang ceroboh dan tidak membersihkan kamar serta diri sendiri setelah makanan akan memiliki risiko tinggi untuk mengundang serangga," ujar Kadi Dulude, pemilik cleaning service Wizard of Oz di New York. "Kecoa hanya butuh sedikit makan untuk bertahan hidup," tambahnya, seperti dilansir oleh Huffingtonpost.com.

Intinya, jika Anda makan di dalam kamar, kemungkinan besar akan ada sisa remah kue, nasi, roti dan sebagainya. Sementara serangga seperti semut, lalat dan kecoa hanya butuh sedikit sisa makanan Anda untuk tetap hidup bahkan berkembang biak. Ngeri banget kan kalau kecoa membuat sarang di kamar Anda?

Dari hasil penelitian dari American Museum of Natural History, sisa makanan apapun, terutama yang manis seperti sisa jus buah, cookies, cokelat dan sebagainya dapat menarik semut, lalat, dan lalat hijau. Sedangkan sisa makanan gurih seperti ayam, sereal, gorengan dan sebagainya akan menarik semut, lalat dan kecoa.

Karena itu, hindari makan di dalam kamar, bahkan jika Anda sakit tetapi masih kuat berjalan, makanlah di meja makan. Bersihkan kamar dari sisa-sisa makanan, termasuk saat akan tidur, selalu pastikan wastafel bebas dari cucian piring kotor agar tidak mengundang semut, lalat dan kecoa.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading