Sukses

Parenting

Barbie, Stimulasi Bagus Tumbuh Kembang Anak

Bermain adalah aktivitas yang sangat dekat dengan kehidupan seorang anak. Bermain adalah stimulasi yang baik untuk perkembangan gerakan anak, yang secara tidak langsung juga sangat baik untuk tumbuh kembang mereka.

Ragam pilihan permainan untuk anak seringkali membuat orang tua tak menyadari tentang begitu penting dan banyaknya manfaat dari acara main itu sendiri bagi sang buah hati. Menurut Psikolog Anak Ajeng Raviando, masih banyak jenis-jenis permainan yang sangat berguna bagi perkembangan anak, salah satunya adalah boneka Barbie. Kata Ajeng, Barbie dapat dijadikan sarana bermain dan imajinasi oleh anak.

"Barbie bisa dimainkan secara bebas oleh anak. Seperti melalui role play atau bermain peran, dan story telling atau aktivitas bercerita," katanya dalam acara press confrence Barbie's Day Out di Mall Kelapa Gading Jakarta Utara Kamis 9 Oktober 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Cara bermain tersebut, lanjut Ajeng, dapat mengembangkan pemahaman terhadap situasi dan kondisi yang terjadi. Selain itu juga dapat menumbuhkan potensi kemampuan berpikir secara imajinatif. Permainan imajinatif inilah yang sangat bermanfaat untuk menstimulasi perkembangan metakognisi yang akan bermanfaat bagi tumbuh kembang anak, terutama dalam menstimulasi daya kreasi serta membentuk kepribadian yang berkarakter.

"Ini adalah salah satu kunci kesuksesan anak di masa depan. Karena kemampuan berpikir penuh imajinasi dan kreativitas sangat bermanfaat bagi diri anak di masa depan," jelas Ajeng.

Copyright by Vemale.com


Barbie telah lama menjadi mainan favorit anak-anak perempuan di seluruh dunia. Selama 55 tahun Barbie tumbuh bersama anak-anak.

"Dengan koleksi Barbie yang beragam dan menyediakan lebih dari 150 macam jenis karier atau profesi,  memungkinkan anak-anak dapat bermain dan berimajinasi untuk menjadi apapun yang mereka inginkan," tambah Jia-Li Fong selaku Matketing Manager-GIRLS Mattel Asia Tenggara dalam kesempatan yang sama.

Jadi ingin membelikan anak Anda boneka Barbie, Ladies?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading