Sukses

Parenting

5 Hal yang Baru Anda Ketahui Setelah Punya Bayi

Anda seorang ibu muda? Sedang menantikan kelahiran buah hati pertama Anda? Atau sedang mempersiapkan diri untuk fokus merawat bayi Anda? Ada begitu banyak hal yang baru akan Anda ketahui saat Anda baru saja memiliki bayi. Hal-hal tersebut bahkan bisa sangat mengejutkan karena tidak pernah Anda duga sebelumnya. Dan inilah 5 hal yang biasanya baru diketahui oleh para ibu muda atau wanita yang baru pertama kali melahirkan dan punya bayi.

    Betapa Berharganya Waktu Tidur

    Seorang ibu mudah biasanya akan sangat sulit menyesuaikan jadwal tidur dan waktu istirahatnya. Bayi yang sering bangun di tengah malam, menangis beberapa kali ketika tidur, atau popok yang harus berulang kali diganti agar tidak rewel, semua itu sangat menyita waktu sang ibu. Akhirnya waktu untuk tidur pun jadi sangat berkurang dan tersita. Bahkan ikut tidur saat bayi tidur pun juga masih saja terasa kurang.

    Waktu Bersantai Itu Mahal Harganya

    Si kecil selalu nempel ke mana-mana. Ia tak mau lepas dari Anda barang sedetik pun. Dan ini membuat Anda tak sempat lagi untuk bersantai. Ketika bayi Anda sudah terlelap tidur pun, Anda sudah terlalu lelah untuk melakukan apapun. Meskipun Anda kehilangan waktu bersantai sendiri, tapi Anda punya penggantinya: waktu berharga yang selalu bisa Anda lewatkan bersama sang buah hati.

    Beberapa Bulan Pertama Itu Sangatlah Berat

    Ada ungkapan yang menyatakan bahwa jika Anda bisa bertahan di awal-awal bulan Anda sebagai orang tua, Anda pun nantinya bisa bertahan dari hal apapun. Mengasuh bayi di awal-awal bulan kelahirannya memang butuh perjuangan. Tapi percayalah semua akan terasa muda, segala sesuatunya memiliki fasenya sendiri.

    Betapa Kewalahannya Merawat Bayi

    Merawat satu bayi saja bisa membuat Anda sangat kewalahan. Jangan ragu untuk meminta bantuan dari orang-orang terdekat dan terpercaya Anda. Apalagi ketika bayi sudah semakin tumbuh besar dan aktif, maka merawatnya sendirian bisa sangat menguras tenaga Anda.

    Makan Cepat akan Jadi Keahlian Baru Anda

    Seorang ibu bisa dengan cepatnya menghabiskan makanannya. Terkadang bayi bisa sangat rewel ketika ditinggal ibunya untuk makan. Akhirnya mau tak mau, ibu pun harus cepat-cepat menyuapkan makanan ke mulutnya.



Ladies, meskipun pekerjaan dan tugas Anda semakin berat, yakinlah bahwa semuanya akan terasa jadi lebih mudah karena setiap detik yang Anda lewatkan bersama buah hati Anda adalah waktu-waktu yang berharga. Bahkan Anda bisa jadi tak menyadari betapa cepatnya waktu berlalu ketika anak Anda berhasil melewati fase-fase tumbuh kembangnya.
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading