Sukses

Beauty

Ini Dia Manfaatnya Anda Punya Teman-Teman Yang Positif

Ladies, Anda pasti punya teman bukan? Banyak sekali macam-macam teman, dan Anda pasti sudah bisa membedakan mana teman yang mampu memberikan energi positif dan mana yang seringkali menghasut, ngomongin keburukan orang, curhat gak penting dan sering membuat Anda jengkel.

Nah, teman yang mampu membuat Anda tertawa dan memberikan pengaruh positif lah yang harus Anda pertahankan. Mengapa? Berdasarkan www.health.com, bukan hanya hubungan sosial saja yang bisa Anda dapat dari mereka, bahkan Anda juga bisa menjaga kesehatan jika terus berkumpul dengan teman-teman yang mendukung Anda, seperti berikut ini

    Anda akan lebih jarang sakit

    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang suka bersosialisasi dan menemui teman-teman mereka serta tertawa bersama memiliki kemungkinan lebih kecil terserang flu. Anda juga mungkin lebih bahagia karena Anda melalui waktu yang menyenangkan dan membantu produksi endorphin dalam otak sehingga pikiran lebih fresh.

    Anda jadi lebih nyenyak tidur

    Memiliki banyak teman di sekitar Anda akan membuat Anda tidak merasa sendiri dan kesepian. Jika Anda tidak merasa kesepian, Anda akan lebih tenang. Saat Anda punya teman, Anda bisa curhat dan menceritakan masalah Anda sehingga hati lebih plong. Hal ini sangat bagus karena Anda akan lebih cepat tidur karena tidak perlu memikirkan masalah yang membebani Anda.

    Membuat Anda lebih peka dan tajam dalam berpikir

    Memiliki lingkungan yang mendukung Anda dan memiliki hubungan sosial dengan teman yang bagus akan membuat Anda lebih mengerti lingkungan, lebih peka terhadap apa yang terjadi di sekitar Anda dan mengerti bagaimana bersikap. Bahkan memiliki teman bisa menghindarkan Anda dari penyakit kognitif atau penyakit yang mengganggu pikiran.

    Hidup lebih lama

    Jika Anda bahagia menghabiskan waktu dengan sahabat Anda, maka hal ini sangat bisa memperpanjang umur Anda karena Anda juga tidak mudah sakit atau terserang penyakit. Tubuh, terutama wajah, jadi lebih berseri-seri dan pikiran Anda lebih optimis.

Jadi, Anda tidak butuh banyak hal untuk tetap sehat. Cukup bergaul dengan teman-teman Anda yang bisa membuat Anda bahagia ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading