Sukses

Parenting

Gejala Kanker Darah Pada Anak Bagian III

Masa anak-anak merupakan masa di mana bermain merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan. Anak yang sehat akan melakukan banyak gerak dan tidak bisa diam. Sebaliknya, jika anak cenderung diam, pasti ada sesuatu dengan kondisi anak tersebut. Baik secara mental maupun kesehatan fisiknya.

Tidak salah, jika Anda memeriksakan kesehatan anak jika anak cenderung bersikap berbeda dengan anak lainnya. Apalagi, jika anak memang sakit dan sebaiknya Anda mengetahui penyakit yang diderita. Takutnya nih Ladies, anak menderita kanker darah yang merupakan penyakit serius.

Berikut ini merupakan gejala kanker darah yang terjadi pada anak dan bisa Anda pastikan dengan kondisi anak sekarang, seperti yang dilansir dari www.cancer.org.

Pembengkakan pada limpa

Beberapa sel kanker darah atau leukemia bisa menyebar pada kelenjar limpa anak. Sehingga, limpa menjadi bengkak terlebih lagi jika limpa tersebut melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh. Jika hal ini terjadi pada anak, Anda harus segera membawanya ke dokter.

Batuk dan nafas terengah-engah

Mungkin, batuk merupakan hal biasa bagi anak. Bermain dengan teman yang batuk, anak juga kemungkinan akan tertular batuk. Namun, jika batuk yang dialami disertai nafas yang tersenggal-senggal, hal ini bisa saja merupakan gejala dari kanker darah yang perlu Anda waspadai.

Nah Ladies, selalu perhatikan kesehatan anak Anda. memang, anak cenderung mudah sakit. Namun, sebisa mungkin sakit anak bukanlah penyakit serius yang membahayakan.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading