Sukses

Parenting

Awas, Ini Dia Gejala Kanker Darah Leukemia (part 2)

Kanker darah, atau biasa disebut dnegan leukemia ini sebenarnya juga memiliki beberapa jenis lain yang bisa dibedakan, seperti misalnya leukemia limpoblastik akut, leukemia limfositik akut dan lain sebagainya.

Untuk stadium awal atau kanker yang baru saja menginfeksi, biasanya tidak menunjukkan gejala Ladies. Kanker darah baru menunjukkan gejala ketika sudah mencapai stadium yang lebih tinggi atau kanker sudah mulai parah. Seperti dikutip dari www.webmd.com, salah satu gejala yang umum terjadi adalah sering mimisan, pendarahan gusi dan anus.

Seringkali pendarahan juga diikuti dengan memar, dan pada wanita biasanya juga mengalami pendarahan hebat saat menstruasi. Tubuh jadi sering demam dan berkeringat dingin di malam hari. Gejala ini bisa terjadi langsung secara bersamaa atau juga bisa berkala dan muncul tidak secara bersamaan.

Para ahli masih belum tahu apa yang menyebabkan kanker darah leukemia bisa terjadi. Beberapa hal dapat meningkatkan risiko seperti seringnya terpapar radiasi dan kerkena bahan kimia berbahaya tertentu saat bekerja, seperti misalnya benzena. Namun Anda tidak butuh terpapar radiasi terlebih dahulu jika Ayah atau Ibu Anda memiliki riwayat kenker darah, Ladies.

Masih belum ada cara pasti bagaimana cara mencegah kanker darah ini, namun tentu saja dengan tidak membiarkan diri merokok dan minum alkohol serta tidak banyak begadang atau keluar malam adalah faktor pendukung agar sistem imun lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading