Sukses

Parenting

Awas, Ini Dia Gejala Kanker Darah Leukemia (part 3)

Dibandingkan dengan jenis kanker darah lain, yang umum diketahui adalah leukemia. Sel kanker pada leukemia menyerang sel darah putih dan menjadikannya tumbuh secara tidak normal dan menyerang sel darah lain.

Dari semua jenis kanker darah leukemia, yang paling berbahaya adalah jenis leukemia lympoblastik akut dengan kemungkinan bertahan hidup paling kecil. Namun bukan berarti tidak punya harapan hidup sama sekali. Leukemia yang tidak parah adalah jenis leukemia myelogenus kronis dengan kemungkinan bertahan hidup paling besar.

Namun gejala yang dialami untuk setiap leukemia hampir sama Ladies. Seperti dikutip dari www.webmd.com, selain munculnya benjolan, pendarahan, memar, demam dan berkeringat di malam hari, penderita leukemia juga akan menunjukkan gejala nyeri pada tulang, kehilangan nafsu makan dan mengalami penuurnan berat badan drastis.

Anda dengan leukemia juga akan merasa kelelahan secara berlebihan meski tidak banyak melakukan kegiatan dan mengalami pembengkakkan dan nyeri di bagian kiri perut. Gejala biasanya muncul secara bertahanp dan semakin serius seiring bertambahnya waktu karena penyakit juga semakin parah.

Jika Ladies mengalami beberapa gejala tersebut, maka segera memeriksakan diri ke dokter adalah jalan terbaik untuk mendapatkan kepastian diagnosa penyakit. Jika ada salah satu anggota keluarga yang juga mengalami penyakit leukemia, maka Anda pasti sudah memperkirakan sebelumnya.

Pencegahan memang sulit dilakukan karena gejala yang muncul saat kanker sudah menyebar dan dalam keadaan cukup parah, tapi perawatan dan pengobatan yang tepat akan mampu mengatasi masalah kanker darah ini, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading