Sukses

Parenting

Serunya Menjadi “Urang Sunda” Sehari Bersama Klub Mama Mal Ciputra Jakarta

Selalu ada kegiatan seru dan positif bagi para ibu jika Anda mau mengembangkannya. Mulai dari arisan yang sudah menjadi agenda rutin hingga membentuk sebuah komunitas para ibu. Seperti Klub Mama, perkembangan dari fasilitas Ruang Ibu dan Bayi (Ruang ASI) di Mal Ciputra Jakarta.

Mal Ciputra Jakarta kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan “One Fine Day” bersama anggota Klub Mama Mal Ciputra Jakarta. Selain mengajak para ibu santai sejenak dari rutinitas sehari-hari, acara ini juga menjadi ajang pengenalan kehidupan dan tradisi budaya Sunda sambil merasakan kehidupan perkampungan selama satu hari, yang berlangsung pada 6 September 2014 di Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor, Jawa Barat.

Klub Mama sudah ada sejak 1994. Sejalan dengan berkembangnya kebutuhan para pengunjung, maka Mal Ciputra Jakarta membentuk Klub Mama yang menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat bagi anggotanya, seperti kegiatan tahunan ’One Fine Day’. Dengan menggunakan fasilitas Ruang Ibu dan Bayi dengan minimal 3 kali kunjungan dalam satu bulan, para ibu pengunjung Mal Ciputra Jakarta akan mendapatkan member card Klub Mama dan menikmati berbagai previlege, tidak hanya untuk ibu tetapi juga anggota keluarga lainnya.

Kampung Budaya Sindang Barang yang terletak di Desa Pasir Eurih, Bogor merupakan tempat di mana budaya Sunda Bogor bermuara dan dilestarikan dalam wujud upacara adat Seren Taun, yaitu upacara syukuran atas hasil panen yang didapat saat itu. Didampingi para kokolot dan seniman, sekitar 40 peserta belajar cara menumbuk padi di saung lisung, serta memasak dengan menggunakan kayu bakar dan kompor tradisional Sunda. Bahkan para ibu juga rela berkotor-kotor di sawah belajar nandur (menanam padi) seperti yang dilakukan para petani dan menangkap ikan langsung dengan tangan kosong di kolam.

Setelah puas jadi urang Sunda seharian di Kampung Budaya Sindang Barang, para peserta mampir ke pusat oleh-oleh di Bogor untuk berbelanja buah tangan dan makan malam di Pasar Ahpoong, kawasan Sentul City, Bogor.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading