Sukses

Parenting

Ketahui Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Si Kecil

Sebagai orang tua, Anda pasti akan memberikan asupan yang kaya akan nutrisi untuk si kecil. Menyiapkan makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisi apalagi saat dia dalam tahap pertumbuhan. Misalnya saja, dengan memasukkan ubi jalar ke dalam daftar menu makannya.

Berikut ini adalah manfaat di balik ubi jalar untuk kesehatan buah hati Anda, dilansir dariĀ www.stylecraze.com.

    Meningkatkan sistem imun

    Kandungan vitamin C dalam ubi jalar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh buah hati Anda. Vitamin C dalam ubi jalar memiliki antioksidan alami yang sangat bermanfaat untuk mencegah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Apalagi, usia bayi yang masih sangat rentan terhadap serangan penyakit.

    Kaya akan vitamin D

    Sama halnya dengan vitamin C, bayi dan balita membutuhkan asupan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan gigi mereka. Parahnya, belakangan ini ditemukan banyak anak kecil yang kekurangan asupan vitamin D. Di samping itu, vitamin D yang bisa Anda temukan dalam ubi jalar juga dapat meningkatkan energi si kecil.

    Sumber zat besi

    Tak hanya orang dewasa, bayi dan balita juga rentan mengalami anemia. Karenanya, Anda bisa memberikan ubi jalar yang mengandung zat besi untuk mencegah anemia dan meningkatkan sel darah putih. Selain itu, ubi jalar juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

    Kalori yang tinggi

    Bayi tentu membutuhkan banyak kalori untuk masa pertumbuhan dan perkembangannya. Kalori yang tinggi dapat Anda temukan dalam ubi jalar di mana dalam satu sajian terdapat sebanyak 90 kalori.

Nah, yuk Ladies, tambahkan ubi jalar untuk kesehatan si kecil!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading