Sukses

Parenting

Trik Membuat Waktu Tidur Anak Menjadi Saat Yang Menyenangkan

Pergi tidur adalah hal yang seringkali tidak disukai anak-anak. Mereka masih ingin melanjutkan bermain atau menonton televisi meskipun hari sudah malam. Tak sedikit pula orangtua yang kesulitan menyuruh anak-anak mereka pergi tidur.
Jika Anda juga mengalaminya, berikut ada beberapa trik untuk Anda agar waktu tidur menjadi menyenangkan untuk anak, seperti dilansir allwomenstalk.com.

    Atur mood dan emosi

    Ingatlah Anda harus membuat mereka tenang sebelum tidur. Pastikan Anda tidak menggunakan suara tinggi dan keras untuk menyuruh menyuruh mereka tidur. Meskipun anak sedang membuat ulah, atur emosi Anda dan tetaplah tenang.

    Buatlah ritual sendiri

    Anda dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan saat waktu tidur anak. Misalnya dengan mengajak mereka mengarang kalimat yang menyemangati atau lucu bergantian dengan Anda sebelum mereka tidur. Setelah ritual tersebut selesai dilakukan lanjutkan dengan berdoa sebelum tidur.

    Pijatan lembut

    Pijatan ibu dapat membuat anak merasa tenang dan nyaman. Bahkan anak yang mengidap hiperaktif sekalipun dapat menjadi tenang dengan pijatan lembut sang ibunda.

    Dongeng sebelum tidur

    Ceritakan cerita penuh hikmah yang pendek padanya sebelum tidur. Buatlah waktu sebelum tidur menjadi waktu pembelajaran yang menarik dari cerita-cerita Anda.

Sebelum mereka tidur, cium atau peluklah mereka. Ini menunjukkan kasih sayang Anda untuk mereka. Dengan demikian mereka bisa tidur dengan tenang dan nyenyak.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading