Sukses

Beauty

Makan Buah dan Sayur Terbukti Bikin Wajah Lebih Fresh

Ingin merasa cantik, awet muda lebih lama dan sehat? Sebaiknya Anda benar-benar mengonsumsi buah segar dan sayuran setiap hari. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada perbedaan besar wanita yang suka makan sayur dan tidak terhadap kesehatan kulitnya.

Orang yang rajin makan 5 porsi buah atau sayur setiap hari akan memiliki kulit yang tampak lebih sehat, bercahaya dan merona sehat, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Hal itu disebabkan karena buah dan sayur bisa mempercantik Anda dari dalam dan memperbaiki pigmen kulit Anda.

"Warna kulit dapat timbul sebagai akibat dari dua proses yang berbeda, yaitu melalui penyamakan/faktor luar (melanisasi) dan similasi buah dan sayur (konsumsi) karotenoid)" ujar para peneliti yang melakukan 3 penelitian terpisah.

Dalam penelitian ini melibatkan 60 peserta yang dibagi menjadi beberapa bagian. Selama penelitian, orang-orang itu diberi porsi buah yang berbeda hingga jangka waktu tertentu. Lalu orang lain diminta melihat apakah ada perbedaan saat sebelum penelitian dan setelah penelitian, ternyata terdapat hasil yang signifikan.

Mereka yang mengonsumsi buah dan sayur dengan porsi banyak memiliki rona wajah yang lebih sehat, wajah tidak tampak pucat tetapi bersemu fresh. Karena itulah, saran untuk makan buah segar dan sayur bukan mitos belaka, sebab hasilnya sudah terbukti membuat seseorang lebih sehat, cantik dan awet muda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading