Sukses

Parenting

Trik Ajaib Ayah Mengajak Anaknya Jalan Kaki Daripada Naik Mobil

Membujuk anak-anak bukanlah hal yang mudah. Kita harus pintar mencari celah dan membuat mereka ikut cara kita tanpa harus memarahinya. Namun, seringkali kita lebih terpancing emosi atau hanya bisa gigit jari karena anak-anak berkeras akan keinginannya.

Namun ayah yang satu ini punya trik istimewa. Disebut-sebut bahwa trik ini merupakan trik psikologis sehingga bisa membuat sang anak berubah pikiran hanya dalam beberapa detik. Mau tahu seperti apa? Cek videonya di sini. 

Video copyright Youtube/RevitalizedVessel

Sang ayah hanya mengulang-ulang dan membolak-balik pernyataan anaknya yang sepertinya belum genap lima tahun itu. Sepertinya si anak terjebak dalam ritme perdebatan sehingga ia tak sadar mengatakan hal yang sebaliknya. Sang ayah pun memanfaatkan momen itu untuk mengajaknya jalan kaki saja. 

Akhirnya anak tersebut luluh dan ikut apa kata ayahnya. Tanpa marah-marah dan tanpa bentakan yang menyakitkan. Keren sekali ya? 

Membentak dan melabel anak dengan sebutan yang negatif memang sebaiknya tidak dibiasakan. Agar di kemudian hari, anak-anak tidak mengikuti apa yang kita lakukan. Jadilah role model yang baik sehingga anak-anak tidak terbiasa ikut marah atau membentak. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading