Sukses

Parenting

Gejala Alergi Telur Puyuh Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

Telur puyuh merupakan salah satu bahan makanan yang mempunyai nilai gizi yang cukup bagus. Namun, siapa sangka telur yang satu ini juga dapat menyebabkan alergi pada anak.

Dilansir dari laman www.ibudanbalita.com, para Bunda perlu mewaspadai ciri-ciri berikut yang menandakan bahwa si buah hati sedang mengalami alergi. Beberapa tanda yang tanda yang menunjukkan bahwa anak Anda alergi terhadap telur puyuh di antaranya perut kembung, sering buang air, mata berair dan memerah, mencret, pembengkakan pada bibir dan tenggorokan, sesak napas, rewel akibat ketidaknyamanan di organ pencernaan, batuk, dan muntah-muntah.

Alergi sendiri terjadi akibat adanya reaksi kekebalan tubuh yang berlebihan yang nampak oleh tubuh. Alergi bisa diturunkan dari orangtua ke anaknya.

Namun tenang saja, Bunda. Berikut bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi alergi tersebut. Dilansir dari laman mengobati.net, Bunda dapat menggunakan lidah buaya. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan daging tanaman lidah buaya ke tubuh yang gatal. Bahan lainnya adalah minyak pepermint. Daun mint mengandung mentol yang bersifat anestetik dan antiradang. Asam rosmarinik di dalamnya juga bersifat antiradang yang mudah diserap ke dalam kulit. Caranya ialah dengan menyeduh daun mint dan gunakan airnya untuk membasuh bagian tubuh yang gatal, atau celupkan kain bersih ke air seduhan daun mint kemudian kompreskan ke bagian tubuh yang gatal.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading