Sukses

Parenting

Bagaimana Jika Anak Terkena Resiko Alergi Pada Telur Bebek? (Bag. 2)

Resiko alergi terhadap makanan atau telur bebek memang selalu saja ada dan terjadi pada setiap orang. Dilansir dari sahabatnews.blogspot.com, alergi merupakan suatu reaksi yang berlebihan yang ditunjukkan oleh sistem pertahanan tubuh untuk melawan zat-zat asing yang dianggap berbahaya yang masuk kedalam tubuh.

Selain melawan zat yang dianggap berbahaya, sistem pertahanan tubuh pada penderita alergi juga malawan zat-zat yang tidak berbahaya. Inilah yang menyebabkan timbulnya reaksi yang menyebabkan kulit menjadi timbul ruam, flu, mata gatal, diare, sesak napas, dan gatal di seluruh tubuh.

Gejala yang ditunjukkan karena alergi telur pada dasarnya sama saja dengan gejala yang timbul karena alergi makanan lainnya. Gejalanya yakni timbulnya eksim atau gatal-gatal. Dambl dari sumber lain yaitu amazine.com, gejala lain yang mungkin saja ditunjukkan karena alergi terhadap telur bebek adalah masalah pencernaan. Misalnya mual dan muntah.

Nah, Ladies, bagaimana, ya jika buah hati tercinta menderita keracunan atau alergi terhadapa telur bebek? Apa yang harus dilakukan? Dicuplik dari bidanku.com, Ladies sebagai ibu harus sudah memperkirakan dan siap-siap obat ya, di rumah. Jika sewaktu waktu anak Anda mengalami gejala-gejala tersebut di atas, langsung segera bawa ke dokter untuk memperoleh perawatan dan pengobatan secara medis.

Bagaimana, Ladies? Anda harus hati-hati tentunya, ya dengan gejala keracunan tersebut. Tentunya Anda tidak mau juga, kan sang buah hati tercinta sakit karena alergi!

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading