Sukses

Parenting

Ini Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menggunakan Botol Susu Untuk Bayi

Saat Anda tidak bisa memberikan ASI eksklusif secara langsung, susu formula atau memompa ASI adalah pilihan yang harus Anda ambil. Anda akan menggunakan botol susu untuk memberikan susu ini pada buah hati Anda. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memakai botol ini. Ayo simak kesalahan apa saja yang harus Anda hindari saat memakai botol susu untuk memberi minum bayi Anda seperti yang telah dilansir oleh idiva.com berikut ini.

Botol Yang Tepat

Ada banyak sekali jenis botol yang beredar. Anda harus benar-benar mengerti botol mana yang tepat bagi bayi Anda. Dari segi ukuran, bahan dan lain-lain. Pilih yang benar-benar tepat dan juga aman.

Sterilisasi Botol

Sangat penting untuk menjaga botol selalu steril dari bakteri. Selalu lakukan sterilisasi botol ini setiap kali Anda akan memberikan susu pada anak Anda. Cuci botol dengan air panas secara teratur untuk menghindari virus.

Porsi Yang Tepat

Pastikan Anda selalu mengikuti aturan yang ada pada boks susu. Ini adalah nutrisi dasar yang akan masuk pada tubuh anak Anda. Usahakan untuk selalu memberikan takaran yang tepat.

Perhatikan Aliran Susu

Perhatikan aliran susu untuk menghindarkan bayi dari infeksi. Jika bayi sudah kenyang namun Anda tetap memaksanya untuk meminum susu yang masih ada pada botol, bayi bisa saja tersedak dan menyebabkan infeksi pada telinga.

ASI Botol

Jika Anda memompa ASI Anda, jangan pernah menghangatkannya dalam microwave karena ini akan menghilangkan semua mineral dan juga vitamin yang ada di dalam kandungan ASI. Jika Anda ingin memberikan susu yang hangat maka panaskan di atas kompor.

Awasi Bayi

Jangan biarkan bayi memegang sendiri botol susu karena ia bisa saja tersedak. Awasi terus saat bayi meminum susu botol agar tidak sampai tersedak dan muntah.

Berikut tadi adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat Anda memberikan susu lewat botol kepada buah hati Anda. Semoga bermanfaat ya Ladies. Happy parenting.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading