Sukses

Parenting

Manfaat Kepiting Bagi Ibu Menyusui (Part 3)

Dear Moms, apa kabar hari ini? Proses menyusui si kecil berjalan dengan lancar? Menyusui memang menyenangkan bagi sebagian orang. Tetapi, ada sebagian lain yang masih terkena serangan baby blues, sehingga proses ini menjadi agak terganggu.

Stres dan depresi pasca melahirkan memang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Kita tidak pernah tahu, apa yang akan terjadi di hari esok, juga dengan apa yang terjadi pasca melahirkan.

Nah, salah satu hal buruk yang bisa terjadi adalah serangan baby blues dan kemudian berimbas pada produksi ASI. Kalau ini yang terjadi, maka kasihan si kecil ya Moms. Bayi mungil yang tidak tahu apa-apa menjadi korban.

Ternyata, ada satu cara untuk mengurangi stres pasca melahirkan dan membuat masa menyusui jadi lebih menyenangkan. Cara itu adalah dengan mengonsumsi kepiting. Lho, kok kepiting?

Di dalam beberapa artikel sebelumnya kita sudah membahas bahwa ternyata di dalam kepiting terdapat kandungan omega-3 yang sangat baik untuk membantu perkembangan saraf si kecil.

Ternyata, manfaat omega-3 tidak cuma itu. Dengan mengonsumsi omega-3 secara rutin, Moms juga akan terjauh dari stres. Tentu dengan catatan, stres yang dialami adalah dalam kadar ringan. Kalau sudah dalam tahap berat, maka sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter ya Moms.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading