Sukses

Parenting

Manfaat Kepiting Bagi Ibu Menyusui (Part 2)

Hai Moms, bagaimana produksi ASI hari ini, lancar? Masa menyusui memang waktu yang menyenangkan. Di masa ini, si kecil akan memerlukan perhatian penuh dari ibunya, dan semua asupan makanan berasal dari ibu.

Dengan fakta bahwa semua nutrisi yang ia asup adalah dari ibu, maka Moms harus memperhatikan betul apa saja makanan yang dikonsumsi. Moms juga harus tahu bahwa masa awal pertumbuhannya adalah momen yang sangat penting bagi perkembangan otaknya.

Karena itulah, Moms disarankan untuk mengonsumsi nutrisi yang lengkap dan berimbang agar pertumbuhan otak dan fisik si kecil sempurna. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi kepiting.

Mengapa kepiting? Ternyata, seperti dilansir dari id.theasianparent.com, di dalamnya ada omega-3 yang sangat penting bagi perkembangan otak. Memang, di dalam ASI sudah ada kandungan omega-3, tetapi tidak ada salahnya untuk memberikan tambahan bukan?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk mengasup makanan yang mengandung asam lemak omega-3 setidaknya 200-300 mg per hari. Dengan cara mudah ini, Moms tidak hanya menyehatkan si kecil, tetapi juga menyehatkan diri sendiri.

ASI adalah media paling efektif untuk memastikan si kecil mendapatkan asupan lemak omega-3. Karena itulah, lebih baik memberikan asupan tambahan saat menyusui agar si kecil jadi lebih sehat dan cerdas.

Oleh: Rana Arinda

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading